Pemkab Muba Pasang 2500 Jaringan Gas Rumah Tangga

Pj Bupati Muba Apriyadi (Foto: Ist)

Muba – Sebanyak 2500 jaringan gas rumah tangga dipasang di setiap rumah di wilayah Kecamatan Bayung Lencir, Musi Banyuasin, Sumatera Selatan.

Pemasangan gas untuk rumah tangga ini di-launching langsung oleh Pj Bupati Musi Banyuasin, Apriyadi, Minggu (30/10/2022). Pemasangan gas rumah tangga ini, dilaksanakan guna menekan kelangkaan gas elpiji, yang biasa digunakan oleh warga untuk kebutuhan memasak sehari-hari.

Apriyadi, mengatakan, pemasangan jaringan gas rumah tangga ini, untuk kesejahteraan masyarakat, dan mempermudah masyarakat dalam penggunaan gas untuk memasak.

“Ya kita pasang 2500 jaringan gas rumah tangga di rumah-rumah warga, khususnya di Kecamatan Bayung Lencir, sebelumnya kita sudah pasang juga puluhan ribu jaringan gas untuk warga yang ada di Kecamatan Sekayu,” pungkas Apriyadi.

Bekerja sama dengan perusahaan gas nasional, Pemda Musi Banyuasin rencananya akan memasang di 14 kecamatan dari 227 desa di wilayah Musi Banyuasin agar warga seluruhnya menikmati jaringan gas di rumah mereka.