Pentingnya Peran Mitra Dukung Eksistensi PMI Berikan Pelayanan Masyarakat

Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri serah terima bantuan dan piagam penghargaan kepada mitra PMI Provinsi Sumatera Selatan dan PMI Kab/Kota se-Sumatera Selatan Tahun 2022 di Griya Agung, Minggu (27/11/2022).

HD mengapresiasi kepedulian yang diberikan mitra PMI dalam hal ini PGN, BSB dan forum Posyandu untuk mendukung eksistensi PMI dalam memberikan pelayanan ke masyarakat Sumsel.

“Ini adalah cara kita menjaga semangat  bahwa PMI identik dengan penolong. PMI Sumsel cukup agresif bahkan punya nilai tambah, dengan semua keterbatasan, PMI tetap memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya.

HD katakan siap mendukung PMI Sumsel dalam melatih SDMnya dengan kemampuan yang dibutuhkan. HD harapkan PMI terus mempertahankan bahkan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Ketua PMI Sumsel, Hj. Feby Herman Deru katakan PMI Sumsel telah melaksanakan rapat koordinasi dan pelatihan dengan kab/kota di Sumsel dengan setiap tingkatan unit donor darah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi PMI kab/kota untuk menjadi tambahan semangat bagi PMI untuk melayani insan masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Feby ungkapkan bahwa PMI Sumsel telah menerapkan pelayanan jemput bola dalam pemberian donor darah ke masyarakat.

Dalam kesempatan itu, diserahkan bantuan dari mitra PMI kepada PMI Sumsel yaitu PT PGN dan Forum Posyandu masing-masing berupa 1 unit mobil Mockup Kunci. Dan dari bantuan BSB berupa 9 unit kursi donor darah. Dan juga motor untuk PMI Kab/Kota.

Turut hadir Para Kepala OPD Sumsel, Kepala PT PGN Tbk, Agus Muhammad Mirza, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Resiko BSB, Mustakim, Forum Posyandu, Sukardi.