HD Ajak Masyarakat dan Perusahaan Bantu Pembangunan Tower Baru RS Islam Siti Khadijah

Palembang – Gubernur Sumsel, H. Herman Deru (HD) menghadiri acara Peletakkan Batu Pertama Revitalisasi dan Pengembangan Gedung RS Islam Siti Khadijah Palembang bertempat di RS Islam Siti Khadijah Palembang, Rabu, (14/12/2022).

Dalam sambutannya HD menyampaikan bahwa dirinya merasa haru atas kegiatan yang dilaksanakan, hal tersebut dikarenakan masih adanya orang – orang yang masih mau memikirkan kesehatan orang lain meskipun usia mereka sudah tidak muda lagi dengan membangun fasilitas kesehatan untuk masyarakat Sumsel.

“Apa yang kita lakukan hari ini, yang saya janjikan untuk datang. Spirit inilah yang mahal, semakin kita dengungkan bahwa ini tidak berorientasi keuntungan. Semoga RS Siti Khadijah menjadi iconik Rumah Sakit Islam di Sumsel dalam memberikan pelayanan pengobatan masyarakat secara islami”, ucap HD.

Terkait dengan pembangunan gedung tower yang baru, HD berharap pembangunan harus memiliki master designnya agar pembangunan yang dilakukan secara bertahap dapat termanfaatkan sesuai kebutuhan dan tujuan bangunannya.

“Kita harus memiliki master design dan target pembangunan yang harus kita tentukan sendiri. Pembangunannya juga harus terlihat estetik yang disinergikan dengan bangunan lama. Walaupun tadi disampaikan bahwa target pengerjaan ditahun 2023 terselesaikan 4 lantai akan tetapi ini harus terlihat indah untuk menggambarkan islam itu sendiri”, tutur HD.

Selain itu HD juga mengajak masyarakat ataupun perusahaan yang berkemampuan untuk dapat membantu kegiatan pembangunan tersebut.

Untuk diketahui bahwa gedung tower yang akan dibangun sebanyak delapan lantai menggambarkan delapan tokoh pertama yang meninisiasi dan mempunyai ide dalam membangun Yayasan Islam Siti Khadijah.

Turut hadir Ketua Pembina Yayasan Islam Siti Khadijah Palembang, Dr. Burlian Abdullah, Direktur Rumah Sakit Islam Siti Khadijah Palembang, DR. Hj. Asdariyah Tenri Abeng, S.POG, dan Para Kepala OPD Prov. Sumsel.