Menunggu Depan Gang, Paman Bacok Keponakan

PALEMBANG – Seorang paman berinisial H (42) melakukan pembacokan terhadap keponakan sendiri AV (25), Minggu (29/1/2023) sekira pukul 07.00 WIB. Belum diketahui persis apa penyebabnya.

Kejadian pembacokan di depan rumah korban AV yang berada di Jalan Silaberanti, Lorong Chodijah, Kelurahan Silaberanti, Kecamatan SU I, Palembang.

Kejadian ini membuat korban AV mengalami luka bacok di kepala bagian dahi, hingga harus mendapatkan perawatan di RS Muhammadiyah Palembang.

Menurut Eli (45) ibu korban pada saat anaknya hendak pergi bekerja dan baru mau berangkat dengan sepeda motor.

“Posisi anak saya sudah keluar pagar rumah, lalu terlapor sudah menunggu di pangkal gang,” katanya.

Lalu terlapor mengejar korban membuat korban ketakutan hingga kembali masuk ke teras rumah. Bahkan keduanya sempat adu jotos sebelum akhirnya terlapor menggunakan sajam untuk melukai korban.

“Saat keduanya bergumul hingga pukul pukulan sampai terguling, dan terlapor ini mengeluarkan sajam. Lalu ada warga yang kemudian memisahkan,” jelasnya.

Menurut Eli bahwa terlapor sudah melakukan hal itu untuk yang kedua kalinya. Sebelumnya sempat menantang berkelahi serta merusak kaca jendela rumah.

“Saya tidak tau permasalah keduanya, terlapor pernah juga masuk ke teras dan memecahkan kaca jendela, sudah kami laporkan sebelumnya,” tukasnya.

Usai kejadian ini, pihak Polisi sudah mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan menyita senjata tajam milik terlapor yang tertinggal.

Sementara, Kapolsek Seberang Ulu (SU) I, Kompol Ahmad Firdaus melalui Kanit Reskrim Iptu Indra Widodo mengatakan benar korban telah membuat laporan di Polsek dan pihaknya telah melakukan olah TKP.

“Sementara ini motif pembacokan belum bisa diketahui,” katanya.

Lanjutnya, peristiwa terjadi pagi di depan rumah korban. “Kita juga sudah menyita senjata tajam milik pelaku yang tertinggal di TKP, keduanya ini masih ada hubungan keluarga,” tutupnya.