Truk Rusak Tersangkut di JPO Mengakibatkan Jalan Sudirman Macet

PALEMBANG – Sebuah Tronton membawa truk rusak tersangkut di bawah jembatan penyeberangan depan SMAN 3 Palembang Jalan Sudirman. Pada Selasa (31/1/2023).

Akibat kejadian tersebut, terjadi kemacetan panjang di jalan Jenderal Sudirman menuju Fly Over Simpang Polda Sumsel. Kemudian truk tersebut di evakuasi dengan diderek.

Sementara sopir Cahyono (39), dia mengangkut truk eks angkutan batubara akan menuju Lampung. Pukul 01.30 WIB dia melintas dari Jalan A Rozak menuju ke Musi 2.

Namun ia mengaku malah belok ke jalan Sudirman. Saat di depan SMAN 3 tronton ini tersangkut di Jembatan Penyebarangan Orang (JPO) dan menabrak JPO.

“Akhirnya truk mundur dan oleng ke kiri dan muatan tronton nyaris jatuh. Akibatnya posisi ban belakang tronton terjepit dan tidak bisa bergerak,” katanya

Petugas dari Satlantas Polrestabes dibantu TNI dan Dishub Palembang mengevakuasi. Arus lalu lintas di Jalan Sudirman dari arah Sekip ke Polda Sumsel sempat macet. Sebelum akhirnya sudah kembali pulih setelah truk sudah di evakuasi

Dishub Kota Pelambang mengerahkan mobil derek untuk melakukan evakuasi.