PERWOSI Ajak Masyarakat Tingkatkan Kepedulian Terhadap Lingkungan dengan Menanam Pohon

Palembang – Ketua TP PKK Sumsel sekaligus pelindung PERWOSI Sumsel Hj. Feby Herman Deru bersama Ketua PERWOSI Sumsel Hj Fauziah Mawardi Yahya dan pengurus PERWOSI Sumsel melakukan penanaman pohon Tabebuya (Handroanthus chrysotrichus) yang merupakan sejenis tanaman yang berasal dari negara Brasil dan termasuk jenis pohon besar.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka peringatan Hari Sejuta Pohon yang diselenggarakan oleh Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Provinsi Sumsel bertempat di Jalan Akses Jembatan Musi VI Palembang, Selasa, (10/1/2023)

Feby Herman Deru sangat mendukung pelaksaan kegiatan ini yang diharapkan akan bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitar.

“Saya harapkan kegiatan ini dilaksanakan secara berkelanjutan  dan dilakukan dijalanan maupun rumah penduduk sehingga akan dirasakan manfaatnya dikemudian hari,” ujarnya.

Diungkap Feby, kegiatan ini juga diharapkan dapat menggerakkan organisasi wanita lainnya dan juga masyarakat agar melakukan hal serupa. Ia berharap selanjutnya ada penanaman pohon yang berbuah dipinggir-pinggir jalan untuk masyarakat sekitar.

Sementara itu, selaku Ketua PORWOSI Sumsel Fauziah Mawardi Yahya katakan kegiatan ini juga cerminan dari PERWOSI yang anggotanya kebanyakan terdiri dari ibu-ibu dalam menjalankan perannya untuk. melindungi dan menjaga.

“Hal ini sebagai bentuk kepedulian PERWOSI Sumsel untuk lingkungan,” pungkasnya.