HD Buka Rakon PKK dan Rakerda Dekranasda Prov Sumsel Tahun 2023

Palembang – Dalam sambutannya Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan setiap tahun pada kegiatan ini yang ditampilkan adalah khas industri asli Sumsel yang dikreasikan dan  dimodifikasi menjadi pakaian tertentu sehingga menjadi lebih cantik dan indah.

Menurutnya, Dekranasda adalah etalase dari semua industri kecil dengan karya-karya yang dibuat masyarakat. Sehingga karya yang selama ini terpendam menjadi muncul.

“Saya harap Bupati /Walikota bersama dekranasda kab/kota juga menyediakan sebuah etalase yang menampilkan berbagai macam karya khas daerahnya dalam satu tempat untuk dikunjungi oleh siapapun sehingga dapat dikenal secara meluas,” katanya di Ballroom Hotel Aryaduta Palembang, Rabu (8/3/2023).

Terkait PKK, HD berharap dapat menjadi teladan bagi masyarakat. Salah satunya dalam mendukung program Pemerintah. Terutama dalam program GSMP dan mendukung Sumsel menjadi salah satu dari tiga daerah terbaik di Indonesia dalam penurunan stunting.

Ketua TP PKK Sumsel, Hj Feby Herman Deru membacakan sambutan Ketua Umum TP PKK dan Dekranasda Pusat, tentang HKG PKK 2023 dan berharap  dapat menimbulkan gelora dalam membawa semangat dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya gerakan PKK.

Tema “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh” memiliki makna kebersamaan dan keterpaduan yang harus kita curahkan sebesar-besarnya untuk peningkatan kesejahteraan keluarga dan  masyarakat secara keseluruhan.

“Sebagai mitra kerja pemerintah kita harus menjadi pelopor dan pembaharu pola pemberdayaan keluarga yang bertumpu pada penggerakan peran serta masyarakat”, ujarnya.

Ketua pelaksana, Hj. Fauziah Mawardi Yahya, ungkapkan rakon PKK  ini diikuti 141 peserta dari PKK Provinsi, dan Kab/Kota se-Sumsel. Dan Rakerda Dekranasda diikyti total 101 peserta terdiri atas pengurus dekranasda sumsel dan Kab/Kota se-Sumsel.