HD Tinjau Pelayanan Publik di Kantor BPS Sumsel

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) didampingi Kepala BPS Prov. Sumsel, Dr. Ir. Zulkipli, M.Si meninjau secara langsung pelayanan publik di Kantor BPS Sumsel bertempat di Kantor BPS Sumsel, Selasa, (18/4/2023).

Dalam kesempatan tersebut, HD menjelaskan bahwa kunjungannya dalam melakukan peninjauan di Kantor BPS Sumsel bertujuan untuk memastikan bahwa kinerja BPS Sumsel sudah baik dan benar.

“Saya datang kesini untuk memastikan bahwa BPS Sumsel bekerja dengan benar, sebab kami pemerintah daerah, Provinsi dan Kab/Kota berkeyakinan tanpa adanya data yang benar tentu perencanaan, pembangunan dan pengawasan sulit untuk kita dapat jika tidak diawali dengan data yang benar”, ungkap HD.

HD menambahkan bahwa ini salah satu cara dirinya untuk mengingatkan kepada Para Kepala OPD bahwa setiap program perencanaan pembangunan harus diawali dengan data, maka dari itu diharapkan agar OPD dapat berkunjung ke BPS jika memerlukan data.

“Untuk itu, dari sekian banyak kesuksesan program yang diraih, kita memulainya dengan data yang baik, data yang benar dan data yang akurat. Maka kita harap dalam melakukan perencanaan pembangunan harus dilalui data yang baik”, tutur HD.

Selain itu HD juga mengapresiasi perubahan yang telah dilakukan BPS Sumsel baik dari bangunan dan juga pelayanan yang saat ini telah digital.

Untuk diketahui BPS Sumsel juga telah menerima piagam penghargaan dari Kementerian PAN RB sebagai peringkat 1 unit penyelenggara pelayanan publik kategori “Pelayanan Prima” lingkup kementerian/lembaga tahun 2022.