Plt Bupati Kaffah Shalat Idul Fitri Bersama Masyarakat Muara Enim

Muara Enim – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah Shalat Idul Fitri bersama masyarakat Kabupaten Muara Enim, Sabtu pagi (22/04) di Halaman Kantor Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Muara Enim.

Plt Bupati yang juga hadir bersama unsur Forkopimda dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah dalam sambutanya sebelum melaksanakan shalat Ied Fitri 1444 Hijriah tadi pagi mengucapkan terima kasih dan apresiasi khususnya bagi TNI, Polri, Dishbub, BPBD dan Satpol PP yang telah berupaya semaksimal mungkin menjaga kondusifitas selama penyambutan hari raya idul fitri tahun ini.

Dirinya pun sangat bersyukur pasalnya, selaku kepala daerah tahun ini merupakan kali pertaman dirinya melaksanakan Shalat Ied bersama dengan masyarakat Bumi Serasan Sekundang.

Tak lupa dirinya mengingatkan kepada masyarakat untuk menjaga persatuan, dirinya menekankan bahwasanya perbedaan dalam menentukan 1 syawal 1444 H merupakan suatu sunatullah atau suatu keniscayaan yang harusnya merekatkan satu sama lain demi kemajuan Kabupaten Muara Enim menjadi yang terdepan.

“Minalaidin Walfaidzin, selamat Lebaran kepada seluruh masyarakat khususnya bagi yang berdomisili di luar kota dan saat ini sedang pulang ke kampung, selamat menikmati moment kemenangan ini bersama keluarga dirumah,”ujarnya.

Dirinya juga menghimbau selama perayaan Idul Fitri tahun ini untuk senantiasa meninggalkan rumah dalam keadaan yang aman dengan cara memastikan tidak adanya kompor yang masih menyala dan tak lupa mengunci pintu guna menjaga keamanan.

Adapun yang bertindak selaku Bilal dalam Shalat Idul Fitri pagi itu Rully Stiawan, Imam Ustadz Bakrim Abu Syahat El Gomidi Al Hafidz dan selaku khotib Prof. Fachrurrozie Syarkowie Guru Besar Universitas Sriwijaya Palembang.

Acara dilanjutkan dengan Halal Bi Halal yang nampak juga dihadiri oleh Sekda Muara Enim, Staf Ahli, Asisten dan segenap jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim.