Plt Bupati Muaraenim Pantau Langsung Situasi Idul Fitri 2023, Siapkan 6 Pos Pengamanan

MUARA ENIM – Untuk memastikan situasi aman, lancar serta kondusif pada saat menjelang lebaran Idul Fitri 1444 H.

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah bersama Forkopimda meninjau langsung kesiapan personil Pos Pelayanan yang ada di Jembatan Enim II, Sabtu (22/4/2023).

Bupati Muara Enim yang didampingi Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi, Dandim 0404 Muara Enim Letkol Arh Rimba Anwar, Ketua DPRD Kab. Muara Enim Liono Basuki, dan pihak terkait meninjau langsung kesiapan personil Pos Pelayanan yang ada di Jembatan Enim 2 Muara Enim serta mengecek perkembangan situasi menjelang hari lebaran Idul Fitri 2023.

Pengecekan ini juga dilakukan sebagai tanggung jawab pengawasan dalam profesionalitas kerja untuk memberikan dukungan moril kepada para personel.

Plt Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah mengatakan bahwa kunjungan mereka ke pos pelayanan ini adalah untuk memastikan kondisi Kamtibmas berjalan baik dan lancar.

Untuk itu kami juga menghimbau kepada seluruh masyarakat yang melaksanakan lebaran agar berhati-hati. Dan bagi pemudik agar tetap mematuhi segala peraturan lalu lintas serta berhati-hati di jalan mari kita jaga keselamatan kita masing-masing.

”Terima kasih kepada para petugas yang telah mengorbankan baik waktu dan tenaganya untuk melaksanakan tugas pengamanan pada beberapa pos pelayanan yang ada di Kabupaten Muara Enim semoga jadi amal bagi kita semua, sekali lagi kami ucapkan trima kasih, Minal Aidin Walfaidzin, Mohon Maaf Lahir dan Batin,” ujarnya usai memberikan bingkisan untuk mendukung kelancaran tugas personil di Pos Pam Ops Ketupat Musi 2023.

Sementara itu Kapolres Muara Enim AKBP Andi Supriadi mengatakan bahwa Pos Pam Ops Ketupat Musi 2023, yang berada di Wilayah Hukum Polres Muara Enim sebanyak 6 Pos dengan menempatkan  personil gabungan yang telah di ploting sesuai dengan situasi di wilayah Pos Pengamanan dan Pos Pelayanan yang telah ditentukan dan terdiri dari personil TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Senkom dan Dinas kesehatan, Damkar, BPBD

“Peninjauan yang dilakukan  bersama Forkopimda ini guna mengecek kesiapan anggota dan situasi dilapangan, serta untuk memastikan TNI-Polri dan instansi terkait tetap siaga memantau perkembangan aktivitas masyarakat,” pungkasnya.