Dewan Kesenian Palembang Memberi Aspresiasi Kepada Pemerintah Kota Palembang

Palembang – Syukuran dan Peresmian Sekretariat baru Dewan Kesenian Kota Palembang(DKP), Selasa (9/5/2023).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Sumatera Selatan Aufa Syahrizal menuturkan, turut berbahagia perjuangan teman- teman seniman melalui wadah DKP berhasil mewujudkan mimpi mereka.

“Karena selama ini, mereka perjuangannya luar biasa cukup lama memakan waktu,” terangnya.

Sementara itu Ketua Dewan Kesenian Kota Palembang (DKP) Iqbal Rudianto menjelaskan, Alhamdulilah DKP Palembang telah meresmikan kantor Sekretariat Dewan Kesenian Palembang.

“Kami mengucapkan aspresiasi setingi-tinginya dan terima kasih sebesar besarnya kepada Pemerintah Kota Palembang,” ujarnya.

“Fasilitas yang diberikan Pemerintah Kota Palembang ini membantu kawan kawan pengurus seniman untuk menambah semangat mereka untuk menjadi wadah berkumpul berurusan administrasi dan sebagainya,” tuturnya.

“Kedepannya karena kita sudah mempunyai kantor kesekretariatan mungkin kami lebih mengoptimalkan kembali pogram kerja yang ada di Dewan Kesenian Palembang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama, Anggota DPRD dari partai Gerindra Akbar Alfaro menjelaskan, secara kelembagaan khususnya DPRD sangat senang ada tempat atau wadah berkumpulnya para seniman dan budayawan Kota Palembang.

“Dan harapan kami dengan adanya sekretariat ini, kedepan mudah mudahan mejadi salah satu tempat untuk berkumpulanya para seniman mengeluarkan gagasan dan ide idenya,” ungkapnya.