Safari Jum’at di Masjid Baitul Akbar, HD Dengarkan Aspirasi Warga Perumahan Tanjung Wahid

Palembang – Setidaknya ada tiga keluhan masyarakat yang tinggal di Perumahan Tanjung Wahid, disampaikan oleh Ketua Masjid Baitul Akbar, Ustadz Iswahyudi, S.TQ kepada Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) seusai menunaikan ibadah sholat Jum’at berjamaah di Jalan Talang Kepuh, Kec. Gandus Palembang, Jum’at (12/5/2023).

“point pertama kami mohon bantuannya untuk perluasan pembangunan masjid, yang kedua kami mohon bantuan Pak Gubernur untuk mencarikan solusi terkait akses jalan masuk perumahan yang masih bersengketa dan yang terakhir kami mohon bantuannya juga agar kami masyarakat disini dapat juga merasakan air bersih”, tuturnya kepada HD.

Menanggi hal tersebut, HD menyampaikan untuk perbaikan akses jalan dan aliran PDAM tentunya dirinya akan membantu, akan tetapi persoalan yang dihadapi harus dipelajari terlebih dahulu untuk dapat memberikan solusi yang terbaik bagi masyarakat.

“3 (tiga) persoalan yang disampaikan pak ustadz tadi. Tentunya akan kita bantu. Terkait jalan, kita akan mencoba carikan solusi lain jika perundingan dengan pemilik hak tanah tidak menemui titik terang”, ucap HD.

“Untuk sementara ini saya harap jalan ini dilakukan pemadatan agar nyaman untuk dilalui masyarakat”, tegasnya pada OPD terkait.

Untuk pembangunan perluasan Masjid, HD beserta para pendamping memberikan bantuan sebesar Rp. 100 juta.

“Saya harap dalam proses pembangunannya masjid ini harus dapat bermanfaat dan berguna bagi masyarakat sekitar”, tutur HD.