HD: PNSB, Berbeda Namun Tetap Satu Tujuan Menuju Sumsel Maju Untuk Semua

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru katakan dirinya mengaku bangga ketika para pengurus PNSB menemui dirinya, dengan ide brilian akan mengadakan kegiatan ini guna mempersatukan semua suku, ras dengan berbagai perbedaan  merajut kebersamaan pembangunan Sumsel Maju untuk semua.

Hal tersebut diutarakan pada saat menghadiri Halal Bihalal Keluarga Besar Persaudaraan Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) Prov. Sumsel bertempat di Griya Agung Palembang, Kamis (18/5/2023).

“Ke depan Pilkada serta Pilpres akan diadakan. Biarpun berbeda dalam aspirasi tapi kita harus tetap satu sesuai dengan slogan Sumsel bersatu teguh” ucap HD.

Lanjut HD, Kita harus hati-hati menerima informasi apalagi berita hoaks dengan menyebarkan ujar kebencian karena dunia tidak ada Border less tidak ada lagi pagar dan perlu kewaspadaan. Maka untuk itu sangat dibutuhkan pendidikan agama guna membangun karakter religi building.

“Jangan merusak frame, setuju tidak setuju semua suku sudah menjadi warga Sumsel maka selalu jaga marwah brand Sumsel Zero Konflik ” ungkap HD.

Ditambahkan HD, Ukuran kesejahteraan bukan besar kecilnya pendapatan tapi kemampuan memenuhi, ada pembangunan  terasa tapi tak terlihat seperti Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yaitu perubahan mind set perubahan pola pikir dari membeli menjadi penghasil.

“Semua penyampaian harus serta dibutuhkan ada literasi ke masyarakat dan memberikan informasi apa yang telah diperbuat pemerintah, dan mengajak PNSB mensukseskan program GSMP” tutup HD.

Pada kesempatan itu, HD menerima keris dari Sultan Palembang Darussalam Sultan Iskandar Mahmud Badaruddin yang dibuat pengrajin keris Palembang.