Dua Pencuri Ayam di Palembang Terekam Kamera CCTV

PALEMBANG – Aksi pencurian ayam terekam kamera CCTV hingga viral di media sosial (medsos), nampak dua orang pelaku mencuri seekor ayam betina.

Video CCTV maling ayam yang berdurasi kurang dari satu menit tersebut diunggah oleh akun Instagram @Palembang_viral, pada Sabtu (3/6/2023) kemarin.

Kejadiannya terjadi Rabu (31/5/2023) sekira 06.23 WIB, Dimana kedua pelaku datang dengan mengendarai sepeda motor jenis Honda matic. Dan pelaku yang dibonceng yang memakai baju warna abu-abu dengan setelan celana pendek hitam langsung turun dari atas motor dan menangkap seekor ayam. Setelah berhasil mengambil ayam, mereka langsung melarikan diri.

Ditemui di lokasi kejadian Jalan Rukun II, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II Palembang, korban diketahui Zariah membenarkan ayamnya telah dicuri, pelaku mencuri ayam bangkok betina.

“Mereka berdua pencurinya kalau dari cctv, yang belakang turun dari motor dan mengambil ayam, sedangkan satunya menunggu di atas motor,” jelas Zariah, Senin (5/6) siang.

Lanjut Zariah, bahwa tidak mengenali para pelaku. Hanya saja, keponakannya tahu identitas para pelaku pencurian ayam tersebut.

“Sepupu yang kenal dengan mereka. Katanya, nanti saya suruh kembalikan saja ayamnya. Awalnya dia mau ambil ayam bangkok, namun tidak dapat. Dan dapat ayam betina,” ungkapnya.

Zariah menuturkan bahwa kejadian ini pertama kalinya dan baru sekali ini terjadi. “Baru inilah kehilangan ayam di curi orang,” tutupnya.

Sementara, Video yang diunggah oleh akun instagram @Palembang_viral telah ditonton 40,6 ribu penggemar medsos dan menuai ragam komentar dari netizen diantaranya akun @dino922018.

“Hidupnya sulit,” tulis akun @dino922018. “Buntu tingkat dewa,” timpal akun @rudiwidiansyah.