Pemkab Muaro Jambi Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia

MUARO JAMBI – Dalam rangka puncak Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh 5 Juni kemarin, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi Menperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Muaro Jambi di TPS3SR KSM Sukses Bersama , JL. Lintas Pertamina, Sungai Sungai Serandi RT. 015 Desa Kebun IX Sungai Gelam, Muaro Jambi. kamis (22/6/2023).

Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia di awali dengan penanaman pohon oleh Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah SH., MH., di dampingi ketua TP PKK Kabupaten Muaro Jambi Faradilah Zahara, dan Sekretaris Daerah Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono, S. Sos., MT., serta diikuti oleh Forkopimdah Kabupaten Muaro Jambi dan dilanjutkan dengan melihat Stand Pelayanan, Rekam KTP, KIA, Akte pelayanan Perizinan, Kesehatan dan Sunat Masal yang turut memeriahkan Hari Lingkungan Hidup Sedunia Tingkat Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam kesempatan tersebut penjabat Bupati Bachyuni Drliansyah juga menyerahkan secara simbolis bantuan alat kebersihan betupa Motor Roda Tiga dan membagikan Hadiah Video Pendek, Fotograpi, Artikel Ilmiah dan Desain Poster kepada pemenang lomba “Melalui Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2023, Menyerukan semua stakeholder, untuk bersama-sama menemukan dan memperjuangkan solusi untuk polusi sampah plastik ini,” ucap Pj. Bupati dalam sambutannya.

Pj. Bupati juga memberikan arahan bahwa masyarakat di Kabupaten Muaro Jambi untuk terlibat secara aktif dalam penanganan sampah. Harap Bachyuni. Dengan mengusung tema “Solusi untuk Polusi Sampah Plastik” merupakan bagian dari upaya penanganan sampah utamanya polusi plastik. Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muaro Jambi Evi Syarul berharap dengan peringatan ini untuk melibatkan seluruh elemen masyarakat untuk menangani masalah lingkungan secara bersama-sama. Tegas Evi.