Operasi Patuh Musi Hari Ke-9, Polisi Sebut Pelanggaran Didominasi Roda Dua

PALEMBANG – Operasi Patuh Musi 2023 yang dilakukan Ditlantas Polda Sumsel sejak 10 Juli 2023 lalu sudah memasuki hari ke-9. Polisi menemukan banyak pelanggaran yang didominasi roda dua.

Operasi Patuh Musi 2023 digelar di sejumlah jalan di antaranya kawasan Demang Lebar Daun dan sejumlah jalan lainnya pada Selasa 18 Juli 2023 pukul 13.00 WIB.

Pada saat melakukan operasi, petugas menyetop pengendara motor dikendarai seorang pelajar perempuan. Sebelumnya pelajar tersebut sempat berpura – pura setop di salah satu tempat makan.

Petugas yang melihatnya langsung mendekati pelajar tersebut yang tidak menggunakan helm tidak membawa surat surat STNK serta tidak memilik SIM.

“Awalnya hanya ingin membeli makan di dekat sini, tidak tau kali ada razia. Biasa saya pakai helm kali ini tidak,” kata pelajar tersebut.

“Saya mau buru-buru jadi tidak menggunkan helm dan kami dikenakan sangksi tilang,” bebernya.

Sementara, Pamin 3 STNK Ditlantas Polda Sumsel Iptu Rudi TR mengatakan, dalam giat ini ada depalan tilang, di antaranya empat barang bukti sepeda motor. “Satu STNK, dan tiga SIM,” katanya.

Ia menjelaskan, pelanggaran ini didominasi kendaraan roda dua. “Pelanggaran didominasi kendaraan roda dua, mulai dari tidak menggunakan helm, plat kendaraan dan pelanggaran lainnya,” ungkapnya.

Operasi Patuh Musi 2023 di Palembang ini digelar selama 14 hari. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 10 hingga 23 Juli 2023.