Diujung Kepemimpinan, Bupati Askolani dan Wakil Bupati Slamet Akan Menerima Penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian dan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian dari Kementerian Pertanian RI

Pangkalan Balai – Bupati Banyuasin, H. Askolani, SH., MH dan Wakil Bupati Banyuasin, H. Slamet Somosentono, SH akan menerima Penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian dan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian dari Kementerian Pertanian Republik Indonesia yang akan diberikan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, K.H Ma’ruf Amin di Istana Negara, Senin mendatang tanggal 14 Agustus 2023.

Penghargaan dimaksud berupa Piagam Penghargaan dan Brevet terdiri dari Penghargaan Adhikarya Utama, Adhikarya Nararya, dan Adhikarya Pratama. Dalam hal ini, Bupati Askolani akan memperoleh Adhikarya Pratama yang diberikan dalam Acara Penyerahan Penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian.

Program Petani Bangkit, Kabupaten Banyuasin menduduki posisi ke-4 nasional sebagai daerah produksi beras tertinggi yang ditetapkan Kementerian Pertanian Republik Indonesia. Kabupaten Banyuasin menjadi satu-satunya Kabupaten di Provinsi Sumatera Selatan yang masuk sepuluh besar daerah penghasil beras terbesar di Indonesia, sekaligus satu-satunya di Pulau Sumatera dengan produksi padi pada tahun 2019 sebesar 905.846 ton GKG.

Atas pencapaian jumlah produksi beras yang meningkat tinggi, Kabupaten Banyuasin kembali mendapatkan Penghargaan Adhikarya Pembangunan Pertanian dan Pelepasan Ekspor Komoditas Pertanian dari Kementerian Pertanian RI di tahun 2023.

Hal ini tentu merupakan hasil dari kerja keras dan prestasi Bupati Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet dalam meningkatkan produksi beras, wujud nyata dari Program Petani Bangkit yang merupakan salah satu dari 7 (tujuh) Program Prioritas Kepemimpinan Askolani Slamet.

Atas pencapaian ini, Bupati Askolani dan Wakil Bupati H. Slamet akan memperoleh penghargaan kembali di bidang pertanian tepat dipenghujung masa jabatan mereka sebagai Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin.