Rapat Koordinasi Tingkat Kecamatan Air Kumbang, Bupati Askolani Upayakan Pembangunan Terus Dijalankan

AIR KUMBANG – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH didampingi Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH kembali menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimcam Kecamatan Air Kumbang dalam rangka koordinasi, sinergi pelaksanaan kegiatan pemerintahan dengan perangkat daerah dan instansi vertikal terkait di Desa Panca Mulya SP5, Kecamatan Air Kumbang, Selasa (22/8).

Mengawali sambutannya, Bupati Banyuasin H. Askolani menyampaikan Rakor merupakan kegiatan yang sudah dijadwalkan setiap tahunnya yang bertujuan untuk tetap menjalin silaturahmi, wadah berdiskusi, menyamakan persepsi, menyerap aspirasi, ajang rembuk untuk menerima masukan dan kritikan agar dicarikan solusi untuk kedepannya.

“Melalui rapat koordinasi ini lah kami Pemerintah Kabupaten Banyuasin bisa melihat secara langsung untuk memastikan pelayanan publik disetiap Kecamatan apakah berjalan dengan baik, juga melihat semua program yang telah dicanangkan selama ini telah berjalan sesuai visi misi Bupati dan Wakil Bupati yaitu 7 (tujuh) program prioritas dan 12 (dua belas) gerakan bersama masyarakat,” katanya.

Dilanjutkan Bupati, semua keinginan dan permasalahan di setiap Kecamatan semua nya sama mengenai infrastruktur sudah kita bangun bertahap dari jembatan, jalan poros dan sisanya akan kita anggarkan di Tahun 2024 mendatang, masalah pupuk perlu diketahui pupuk bersubsidi itu untuk komoditi jagung dan tebu itu kebijakan Pemerintah pusat untuk sekarang hanya dijatah 4 (empat) karung pupuk dalam satu KK kedepannya akan kami suratkan agar memberikan pupuk bersubsidi untuk komoditi karet dan sawit, gedung sekolah yang ingin diperbaiki akan didata, sertifikat kepemilikan semua nya kita bahas dan akan kita berikan solusi untuk kedepannya dengan membuat surat ke BPN.

“Adanya Rakor ini lah semua nya harus bersinergi dan berkolaborasi dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga dapat menghasilkan keputusan yang mampu mewujudkan situasi dan kondisi dalam meningkatkan pelayanan publik,” ujar Bupati.

Sementara itu, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono mengatakan sudah hampir 5 (lima) tahun telah mendampingi Bupati Banyuasin tentunya selama ini selalu seiring dan sejalan, dimulai dari 18 September 2018 kami sepakat dengan visi misi Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera. Maka dari itu tujuan seorang pemimpin itu masyarakatnya harus sejahtera dengan adanya rakor ini kita bisa melihat secara langsung kondisi dan situasi di setiap Kecamatan.

“Harus dipahami bersama bahwa kita ini merupakan pelayan masyarakat bukan dilayani masyarakat, sehingga kita harus membangun semangat kebersamaan agar bisa berkolaborasi sehingga bisa selalu bersinergi membangun Kabupaten Banyuasin,”pungkasnya.