Gerakan PRO RAKYAT dan Program Infrastruktur Bagus Diganjar Penghargaan dari Menteri PUPR

Jakarta — Berbarengan dengan saat Bupati menghadiri acara Penghargaan Indonesia Award 2023 di iNews Tower, Wakil Bupati Banyuasin H. Slamet Somosentono, SH hadir dalam acara Malam Puncak Peringatan Hari Perumahan Nasional (Harpenas) tahun 2023 dengan tema ‘Melanjutkan Kolaborasi Hunian Layak Berkelanjutan dan Terjangkau Untuk Semua’ yang diselenggarakan di Ruang Auditorium Kementerian PUPR Republik Indonesia, Kamis (31/8/2023).

Sekali lagi hal ini membuktikan bahwa 7 Program dan 12 Gerakan Bersama Masyarakat yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Banyuasin memberikan hasil nyata hingga layak dianugerahi berbagai penghargaan dari lembaga terkait.

Pada malam puncak peringatan Harpenas tahun 2023, Pemerintah Kabupaten Banyuasin dianugerahi Penghargaan Penanganan Kawasan Perumahan Secara Terpadu Dalam Rangka Penanganan Kemiskinan Ekstrem dan Stunting tahun 2023.

Dituturkan Wakil Bupati yang ditemui usai acara, penghargaan ini didapat Pemkab Banyuasin dengan melakukan kolaborasi pelaksanaan pembangunan perumahan melalui Kegiatan Bersama Masyarakat PRORAKYAT. “Pembangunan perumahan kita lakukan bersama perusahaan dan pelaku usaha lainnya, karenanya tadi saat naik ke atas panggung, saya naik bersama Ketua REI (Real Estate Indonesia) Banyuasin, Syarifuddin, SE.” jelas Suami dari Hj. Neny Triharyani.

Wakil Bupati yang hadir bersama Sekda Banyuasin Ir.Erwin Ibrahim, ST., MM., MBA, Kepala Dinas PERKIMTAN Banyuasin Ir. H.Ryan Aditya Saputra, ST.,MM dan Ketua Balai Penyediaan Perumahan Wilayah Sumatera V Ir. Jhoni Rakhman juga menjelaskan penyediaan rumah layak huni diselenggarakan dengan tujuan untuk menangani kemiskinan ekstrem. “Atas semua upaya inilah Pemerintah Kabupaten Banyuasin diberi penghargaan ini” tutup beliau.