Apel Gabungan Hantarkan Bupati Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin Dipenghujung Jabatan Periode 2018-2023

PANGKALAN BALAI – Suasana haru warnai apel gabungan yang diikuti oleh ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun Tenaga Harian Lepas (THL). Apel gabungan kali ini merupakan apel gabungan terakhir di masa jabatan Bupati Askolani dan Wakil Bupati Banyuasin periode 2018-2023 bertempat di Lapangan Upacara Kantor Bupati Banyuasin, Senin (18/9).

Apel gabungan ini sebagai seremonial penghormatan kepada Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin yang telah sukses menjalani 5 (lima) tahun masa baktinya dengan gemilang.

Masa jabatan seorang Bupati dan Wakil Bupati adalah perjalanan panjang yang penuh tantangan. Ditengah perjalanan ini, ada banyak momen berkesan yang menggambarkan pengabdian dan dedikasi seorang pemimpin kepada masyarakat dan daerahnya.

Apel gabungan sekaligus acara perpisahan ini bukan hanya sekedar pengakhiran masa jabatan, tetapi juga sebuah kesempatan bagi Bupati Askolani untuk merenungkan perjalanan yang telah dilalui selama 5 (lima) tahun sejak Tahun 2018-2023. Ketika ia berdiri dihadapan seluruh jajaran OPD yang hadir, ekspresi wajahnya mencerminkan campuran emosi yang kuat dan terharu adalah salah satu emosi yang paling terlihat.

Dalam sambutannya, Bupati H. Askolani tidak hanya menyampaikan pencapaian-pencapaian signifikan selama masa jabatannya, juga mengucapkan terima kasih dan permohonan maaf atas nama pribadi dan keluarga apabila masa kepimpinannya ada kekurangan serta kesalahan. Saya juga menitipkan Kabupaten Banyuasin kepada saudara-saudara semuanya agar dilanjutkan dan dikerjakan apa yang belum dikerjakan tetap jalankan program juga visi misi yang telah dicanangkan selama ini.

“Tentunya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin mengucapkan ribuan terima kasih kepada semua dan terkhusus yang hadir pada hari ini, yang telah bersusah payah bahkan mengorbankan waktu, tenaga serta pikiran dalam mendukung saya dan pakde Slamet sehingga alhamdulilah kami bisa menyelesaikan periode kami selama 5 (lima) tahun ini. Ini adalah suatu prestasi yang luar biasa yang patut disyukuri dapat menjalankan tugas sampai dimasa akhir jabatan,” ungkapnya.

Dilanjutkan Bupati Askolani, perlu diketahui Kabupaten Banyuasin sudah bisa disandingkan dengan Kabupaten lain karena kita telah banyak sekali mendapatkan penghargaan dan prestasi selama ini. Dalam upaya untuk memajukan pembangunan dan kemiskinan di Kabupaten Banyuasin satu persatu telah terwujud, kemajuan daerah adalah salah satu kado terindah bagi saya seiring masa jabatan telah berakhir.

“Dihimbau juga untuk sekarang agar memperhatikan kondisi kesehatan Nasional akhir-akhir ini yang mana telah terjadinya kebakaran hutan terutama dibeberapa wilayah di Sumatera Selatan yang mengakibatkan kabut dimana-mana dengan ini saya menghimbau agar memakai masker bila keluar rumah serta banyak minum air putih,” tutup Bupati.