Sebanyak 50 Peserta Mengikuti Pelatihan Diksar Satpam

Palembang – Sebanyak 50 peserta mengikuti pelatihan Diksar Satpam yang selengarakan oleh di PT Satria Nusantara Indonesia Pratama, Rabu (11/10/23) di Kantor PT Satria Nusantara Indonesia Pratama Jl. Alamsyah Pratuprawira.

Direktur PT Satria Nusantara Indonesia Pratama, Sunardi mengatakan sebanyak 50 orang mengikuti pelatihan Diksar Garda Pratama yang dilakukan oleh PT Satria Nusantara Indonesia Pratama.

Pelatihan ini khusus orang baru masuk satpam atau baru tamat sekolah ataupun yang telah lama lulus sekolah ingin jadi satpam harus wajib miliki sertifikasi yaitu sertifikasi tingkat garda pertama.

“Jadi dalam mendapatkan sertifikasi wajib mengikuti diksar satpam,”ucap Sunardi

Ada beberapa materi yang mereka dapatkan selama pelaksanaan ini mereka akan diberikan materi materi secara teorri antaranya, tugas pokok satpam, pelayanan prima.

“Jadi setelah selesai pendidikan ia bisa mengetahui kemampuan seprti tongkat, borgol dan karate,”jelas Sunardi.

Sunardi menjelaskan, sekian banyak BUJP di Palembang khususnya sumsel yang mana diantara BUJP tersebut ada bebrapa yang memiliki ijin diksar salah satunya PT Satria Nusantara Indonesia Pratama.

Karena setiap perusahaan yang membutuhkan satpam mengharapkan satpam yang mempunyai legalitas resmi dan mempunyai Sertifikasi Diksar.

Sunardi menerangkan, ada tiga tingkatan lanjutan awal menjadi satpam. Pertama, tingkat Garda pratama. Kedua, setelah bekerja ia wajib melakukan pendidikan lanjutan namanya Gada Media.

Setelah itu karirnya naik mencapai koordinator, senior manager atau direktur dibawah pengawasan satpam bisa melanjutkan ke jenjang tertinggi yaitu Gada Utama, jelas Sunardi.

Ditempat Yang sama, Sekretaris DPD Abujapi Sumsel Yandes yang turut hadir menyampaikan bahwa PT Satria ini sebagai penyedia jasa pelatihan sesuai Perkap 24 Badan Usaha Jasa Pengamanan ada berbagai macam sio.

pertama sio pelatihan, Sio jasa pengamanan, sio konsultan, sio kawal angkut.

Kebetulan PT Satria ini sio dibidang pelatihan, intinya Abujapi sangat mendukung dan mengapresiasi Badan usaha yang ada di Palembang yang tergabung dalam BUJP untuk meningkatkan kembali pendidikan bagi teman teman yang tealh selesai pendidikan di bangku sekolah untuk bergabung di Satuan Pengamanan.

“Dan untuk sekarang satpam ini bukan lagi pekerjaan biasa tapi sudah propesi yaitu, propesi satuan pengamanan,”tutupnya.