Artis Donny Kesuma Meninggal Dunia

Jakarta – Artis Donny Kesuma meninggal dunia. Sebelumnya ia sudah keluar masuk rumah sakit karena sakit jantung.

Bintang film Kawin Kontrak 3 itu dilarikan ke rumah sakit karena serangan jantung pada Sabtu (16/3/2024).

Dijelaskan oleh anak laki-lakinya, Ghassani Kesuma, ayahnya sempat beberapa kali dirawat di rumah sakit karena penyakit yang sama.

Ghassani menduga penyakit jantung ayahnya kambuh karena pola hidup yang tidak sehat. Dia kemudian menjelaskan awal mula ayahnya dilarikan ke rumah sakit pada akhir pekan lalu.

“Kronologinya, menuju 16 Maret itu dia sudah lama merasa sakit ke arah mau dirawat, tapi papa bilang dia masih bisa di rumah. Sempat beberapa hari dirawat dan alhamdulillah sudah boleh pulang. Sekitar 3 minggu sampai sebulan di rumah, tapi kemudian tidak enak badan lagi dan dibawa ke RS Carolus di Salemba,” kata Ghassani Kesuma kepada media lewat panggilan video pada Minggu (17/3/2024).

Setelah dari RS Carolus, Donny Kesuma diperbolehkan pulang. Ketika itu hasil tesnya terbilang baik sehingga rumah sakit pun memperbolehkan untuk rawat jalan.

Tapi kemudian dia harus dibawa ke rumah sakit lagi karena merasa lemas dan tidak mampu berdiri.

“Setelah cek darah, tekanan darahnya normal, jadi boleh pulang. Setelah pulang, kondisinya tidak menjadi baik. Tangannya jadi bengkak, mungkin karena infus, lalu 2 hari kemudian dia merasa lemas sekali. Dia bilang sudah nggak kuat dan ingin ke rumah sakit. Dibawa ke RS jam 7 pagi di tanggal 16 Maret,” ujar Ghassani.

Dia juga menjelaskan ada perbedaan tindakan yang dilakukan di rumah sakit sebelumnya dengan rumah sakit tempat Donny Kesuma dirawat kini. Saat ini, Donny Kesuma fokus untuk istirahat sehingga tim dokter memilih melakukan prosedur tertentu.

“Tindakan (di RS sebelumnya) tidak seperti sekarang, yang sekarang dibius, dipaksa buat istirahat. Sebelumnya nggak. Kalau misalnya penyakit jantung itu ada batuk-batuknya, itu bikin kualitas tidurnya terganggu. Rumah sakit di Bekasi ini sudah memakai beberapa alat untuk memperhatikan kesehatan papa,” tuturnya. (net)