Safari Ramadan, Pj Gubernur Sumsel Infokan Program Mudik Gratis Sumsel

Palembang – Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel Agus Fatoni katakan Pemprov Sumsel Melalui Dinas Perhubungan Sumsel telah meluncurkan Gerakan Mudik Gratis serentak di Sumsel (GMGSS) yang pendaftarannya sudah dapat dilakukan sejak 20 Maret 2024.

Hal ini diungkapkannya saat menghadiri Safari Ramadan 1445 H/ 2024 M SKK Migas Wilayah Sumsel Bersama Pemangku Kepentingan Daerah bertempat di Ballroom Hotel Arya Duta Palembang, Kamis, (28/3/2024).

“Program Mudik Gratis ini ditujukan bagi warga yang berdomisili di Sumsel dengan menggunakan bus atau kereta api. Program ini bisa dikuti siapa saja,” Ujarnya.

Sebelumnya, Fatoni katakan safari ramadan dilaksanakan secara bergantian bersama Forkopimda, BUMN, BUMD, dan instansi vertikal untuk mempererat silaturahmi dan memperkuat kerjasama antar instansi.

“Dengan safari ramadan kita semakin dekat membuat kita saling bertemu dan berkenalan. Mudah-mudahan di bulan ramadan banyak kebaikan yang kita lakukan,” Ujarnya.

Fatoni katakan kinerja masing-masing individu harus tetap terjaga baik di kantor maupun secara pribadi. Dan hadirnya bulan ramadan menjadi ajang tempat latihan untuk merubah kebiasan-kebiasaan yang belum baik menjadi lebih baik lagi.

Sementara itu, Kepala Perwakilan SKK Migas Sumbagsel, Anggono Mahendrawan melaporkan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkuat ukhuwah islamiyah, menjalin silaturahmi dan menjalin kerjasama yang baik dengan pemda terutama dalam upaya peningkatan produksi minyak secara nasional demi katahanan energi nasional.

“Dengan kolaborasi yang baik maka akan semakin banyak capaian capaian industri migas dalam mewujudkan ketahanan energi nasional. Terima kash semua pemangku kepentingan daerah khususnya pak gubernur atas dukungan terhadap giat hulu migas melalui OPD terkait,”jelasnya.

Kegiatan ini diisi dengan berbagai kegiatan antara lain pemberian santunan kepada anak yatim, ceramah agama, buka puasa bersama dan sholat teraweh berjamaah.