Pj Gubernur Sumsel Fatoni Tebar Kebahagiaan Bersama 1.445 Yatim Piatu

Palembang – Pj Gubernur Sumsel, Agus Fatoni dibulan suci ramadhan yang penuh berkah ini (kamis, 4/4) menggelar kegiatan Senyum 1445 H Yatim Piatu bersama Pj. Gubernur Sumsel di Masjid Jami Tjik Luwi Al Murhaniah Talang Jambe Palembang.

Didalam kesempatan itu, A. Fatoni menyerahkan secara simbolis santunan kepada anak yatim piatu yang berkesempatan hadir dalam kegiatan tersebut.

“Hari ini kita berkumpul untuk berbagi agar adik – adik semua bisa sama – sama merasakan nikmatnya puasa dan dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri”, ucap A. Fatoni dalam sambutannya.

Ia juga menghimbau agar anak – anak yatim piatu yang hadir harus terus banyak belajar dan mengaji agar nantinya kesuksesan dapat diraih oleh mereka.

“Adik – adik teruslah memperbaiki diri dan perbanyak ibadah serta teruslah belajar dan tingkatkan ibadah agar nantinya kalian sukses”, ungkapnya.

Diakhir sambutannya, A. Fatoni mengajak anak – anak yatim piatu untuk berdoa bersama meminta agar kegiatan tersebut diridhoi oleh Allah SWT, serta doa semoga selalu diberikan kesehatan, sukses dan panjang umur serta bahagia dunia dan akhirat.

“Mari kita saling mendokan agar kita semua sehat, sukses dan panjang umur. Dijauhkan segala macam ketakutan dan kekhawatiran, dijauhkan dengan orang – orang yang zalim dan bahagia didunia dan akhirat. Selamat berpuasa, selamat menunaikan ibadah, semoga keimanan kita makin meningkat dan kita dipertemukan dibulan suci ramadhan tahun depan”, tuturnya mengakhiri sambutan.

Sementara itu, Ketua Pembangunan Masjid Masjid Jami Tjik Luwi Al Murhaniah, Ir. Deliar Marzoeki, MM. IPM yang juga sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sumsel menyampaikan bahwa setidaknya ada 998 anak yatim piatu yang hadir dalam kesempatan tersebut.

Ia juga melaporkan bahwa ada 1.445 anak yatim piatu yang diberikan santunan oleh Pj. Gubernur Sumsel, A. Fatoni dalam acara tersebut, adapun bantuan yang diberikan diantaranya Sarung, Mukenah, Paket Berbuka Puasa dan Uang Santunan.

“Hari ini, Bapak gubernur menyerahkan 2 Ton Beras untuk dibagikan kepada masyarakat yang kurang mampu disekitar masjid jami ini dan 1445 yatim piatu yang diberikan santunan. Dimana hari ini kita hanya hadir 998 anak yatim piatu, sisanya akan kita berikan secara door to door”, ungkap Deliar memberikan sambutan.