Inter Milan Juara Serie A 2023/24

Milan – Inter Milan menjuarai Serie A musim 2023/24 setelah menang dalam laga derby lawan AC Milan 2-1 di Stadion San Siro pada Selasa, 23 April 2024 dini hari WIB.

Kemenangan Inter terjadi berkat gol Francesco Acerbi dan Marcus Thuram. Sementara AC Milan sempat memperkecil ketertinggalannya melalui gol Fikayo Tomori.

Laga ini juga berlangsung keras dan diwarnai tiga kartu merah yaitu Denzel Dumfries (Inter), Theo Hernandez dan Davide Calabria (AC Milan).

Kemenangan ini membuat Inter Milan meraih gelar Scudetto ke-20 Liga Italia sepanjang sejarah mereka.

Raihan Scudetto ini dinilai istimewa karena untuk pertama kalinya diraih saat melawan rival sekota, AC Milan.

Torehan poin Inter sudah tidak bisa lagi dikejar Milan, meski menyisakan lima pertandingan lagi. Inter mengumpulkan 86 poin, sementara AC Milan berada di peringkat dua dengan 69 poin, sedangkan posisi ketiga ditempati Juventus dengan 64 poin.

Inter Milan membuka keunggulan atas Milan berkat gol dari bek Francesco Acerbi pada menit ke-18.

Marcus Thuram menggandakan keunggulan Inter Milan pada menit ke-48, sebelum gol Fikayo Tomori pada menit ke-80 memperkecil ketertinggalannya.

Pada pengujung laga, wasit mengeluarkan tiga kartu merah akibat terjadi keributan antar pemain dan pelanggaran keras. Ketiga pemain yang diganjar kartu merah yaitu Denzel Dumfries (Inter), Theo Hernandez dan Davide Calabria (AC MILAN).