Herman Deru Telah Mengambil Lima Formulir Pendaftaran

Palembang – Herman Deru telah mengambil lima formulir pendaftaran calon gubernur Sumsel, salah satunya DPD Partai Golkar Sumsel. Sebelum ke Golkar, Mantan Gubernur Sumsel tersebut telah mengambil formulir di sejumlah partai seperti PDIP, PAN, Demokrat, dan PKB.

Ketua Tim Pemenangan Herman Deru, Alfrenzi Pangarbesi menjelaskan kehadiran ke DPD Partai Golkar Sumsel untuk mendaftar HD sebagai bakal calon gubernur.

“Intinya HD ingin mendaftar di partai Golkar sebagai bakal calon gubernur, mekanisme selanjutnya itu ada di partai Golkar yang mempunyai mekanisme Internal,” jelas Anggota DPRD Sumsel, Selasa (30/4/2024).

Alfrenzi menjelaskan, Herman Deru sangat berharap Partai berlambang pohon beringin bisa mengusungnya pada pilkada 2024 nanti.

“Kita ketahui Golkar partai yang paling lama, paling senior, yang tidak diragukan kader kader militansi sehingga siapapun kandidat sangat berharap Partai Golkar bisa bersama sama dengan HD,” Jelas Alfrenzi.

Sementara itu, Sekretaris DPD Golkar Sumsel Andie Dinaldie menjelaskan bahwa partai Golkar tidak membuka pendaftaran Balon Gubernur. Tetapi melihat fenomena di lapangan, bahwa Anime calon Gubernur sangat berharap bisa di usung dari partai Golkar.

Andi mengatakan, apa yang terjadi disini akan dilaporkan ke DPP melalui badan pemenangan pemilu yaitu PP SUMATERA II. “Karena keputusan penentuan ini akan diserahkan kepada DPP,” jelas Andie.

Menurutnya, nanti hasil survei juga mungkin akhir bulan ini ada hasilnya dan itu bisa menjadi faktor menentukan cagub sumsel.

“Insyaallah kedepan banyak hal bisa dilakukan oleh partai Golkar bersama dengan calon calon gubernur lainya,” tutup Andi.