Liverpool Pecahkan Rekor Keunggulan Poin Tertinggi di Liga Inggris

LIVERPOOL – Liverpool mencetak sejarah sebagai tim dengan keunggulan poin tertinggi atas pesaing terdekatnya, Manchester City, di pentas Liga Inggris.

Langkah Liverpool meraih trofi pertama di Liga Inggris sejak format berubah menjadi Premier League, hampir tak bisa dibendung klub lain.

Ini dibuktikan dengan kemenangan besar Liverpool atas Southampton pada pekan ke-25 Liga Inggris di Anfield, Sabtu (1/2/2020). Liverpool menang 4-0.

Mohamed Salah menjadi aktor pada laga melawan Southampton. Dia melesakkan dua gol (71′, 90′), serta sisanya dicetak Oxlade-Chamberlain (47′) dan Jordan Henderson (60′).

Usai pertandingan, Juergen Klopp mengaku sedikit terkejut atas hasil yang timnya raih.

“Kami (Liverpool) sempat kesulitan pada babak pertama namun untungnya bisa cepat berbenah,” ujar sang pelatih dilansir dari Sky Sport.

“Southampton  jadi tim yang membuat kami kesulitan untuk saat ini, meski kami unggul telak tapi kami mengakuinya.”

“Mereka sulit dihentikan sehingga membuat permainan kami tidak berkembang, jadinya saya mengubah gaya permainan sehingga Liverpool keluar dari tekanan.”

“Yang membuat saya juga terkejut meski kami sudah unggul namun semangat Southampton tak pernah runtuh, kami mengapresiasi itu,” kata Klopp menambahkan.

Hasil tersebut membuat pasukan Juergen Klopp tak terkalahkan sepanjang musim ini dengan24 kemenangan dan satu kali hasil imbang.

Selain itu, posisi Liverpool kian kokoh bertengger di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 73 poin.