Hari Perempuan, Wawako: Perempuan Harus Tunjukan Potensi Diri Tanpa Melupakan Kodrat

Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda (Foto: Ist)

PALEMBANG – Wakil Wali Kota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda menyatakan bahwa setiap perempuan Indonesia terutama warga Palembang harus bisa mengembangkan kemampuan diri tanpa batas.

Apalagi saat ini, perempuan sudah sangat dihargai dengan adanya peringatan Hari Perempuan Internasional pada 8 Maret kemarin.

“Di bulan Maret ini saya ucapkan selamat hari perempuan internasional pastinya, saya sendiri sebagai seorang ibu dan perempuan merasa perempuan itu harus bangkit,” ujarnya, Selasa (10/3).

Dikatakan, Fitri penetapan hari perempuan internasional, seharusnya menjadi ajang bagi perempuan-perempuan hebat untuk menunjukkan keberhasilan tidak hanya sebagai seorang ibu saja.

“Siapapun, seluruh perempuan dan wanita dimanapun mari jadikan hari perempuan nasional sebagai pembuktian perempuan itu memiliki aktualisasi diri,” tambah dia.

Termasuk mengedepankan potensi pencapaian diri menjadi sosok manusia dan perempuan optimistis baik memenuhi kebutuhan fisiologi, biologis maupun psikologis.

Fitri menerangkan, meskipun perempuan wajib menanamkan rasa kepercayaan diri terhadap pengembangan kemampuan yang dimilikinya.
Hal paling utama menjadi perempuan hebat adalah jangan melupakan kodrat.

“Kembali lagi ingat siapa kita, perempuan itu ibu dari anak-anak, istri dari suami dan anak dari orangtuanya. Maka tetap awasi rumah tangga, dan menjalankan tugas di rumah. Setinggi apapun jabatan, perempuan tetaplah perempuan,” terangnya.

Fitri melanjutkan, sekarang sudah banyak kelompok-kelompok yang peduli dengan nasib perempuan Indonesia. Bahkan di antaranya sangat menjunjung sikap menghargai seorang wanita.

“Jadi bagi semua komunitas serta pihak yang menyuport perempuan untuk maju saya setuju sekali. Karena ini bukti salimg menghargai, dan sudah saatnya perempuan menikmati hasil dari kesetaraan gender,” tandas dia. (zaz)