Belum Sampai 24 Jam, Team Legend Jatanras Tangkap Spesialis Pencurian Sepeda Motor

PALEMBANG – Tidak Sampai 24 Jam, Jatanras Polda Sumsel menangkap Ona Sutra (25) warga Jalan Sukarela Palembang.

Pelaku merupakan spesialis pencurian sepeda motor (Curanmor) di kawasan Sukarami Palembang.

Team Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel yang dipimpin langsung oleh Kanit Opsnal Kompol Antoni Adhi, tidak memakan waktu lama dan bahkan hanya dalam hitungan jam untuk menangkap spesialis pencurian motor yang kerap beraksi di wilayah Palembang.

Kejadian ini berawal pada hari Rabu (25/3/2020) sekira pukul 03.00 WIB sepeda motor milik korban Roy Martin (35) jenis Honda Beat warna merah putih yang terparkir dalam rumah dalam keadaan terkunci stang hilang saat korban Tidur.

“Awalnya saya tidak tahu kalau motor saya di maling, setelah security jaga malam datang dan membangunkan ketika mereka melihat pintu rumah dalam kondisi terbuka, baru saya sadar kalau motor saya sudah hilang,” ujar Roy.

“Posisi kunci pintu rumah saya ada di kunci motor itu, jadi setelah dia (pelaku) mengambil kuncinya dia langsung membuka pintu depan dan langsung melarikan diri,” imbuh Roy.

Dari pengakuan pelaku, dirinya masuk kedalam rumah dengan cara mencongkel jendela depan rumah korban dengan menggunakan Obeng.

“Setelah jendela terbuka saya langsung masuk dan mengambil sepeda motor milik korban yang terletak diruang tamu rumah korban,” kata pelaku.

Setelah itu tersangka membuka pintu depan rumah korban kemudian kabur dengan membawa sepeda motor milik korban.

Setelah mendapat laporan dari korban dan bukti-bukti yang kuat, Team Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel langsung melakukan penyelidikan dan menangkap tersangka Ona Sutra di Jalan Sosial KM.5 Palembang.

Namun sewaktu hendak ditangkap tersangka berusaha melakukan perlawanan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur dengan cara menembak kaki tersangka.

Setelah diamankan kemudian tersangka dibawa ke RS Bhayangkara untuk diobati kemudian dibawa ke Ruangan Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kanit Unit I Subdit III Jatanras Polda Sumsel. Kompol Antoni Adhi melalui Katim Opsnal Aiptu Heri Kusuma Jaya atau lebih dikenal Hergon Membenarkan kejadian tersebut.

“Memang benar, kami telah menangkap tersangka pencurian sepeda motor, Tersangka juga sempat melakukan perlawanan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur,” katanya saat ditemui di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

“Saat ini masih dalam proses pemeriksaan terhadap tersangka, untuk lebih jelasnya nanti biar Pimpinan yang menjelaskan,” singkat polisi yang terkenal dengan Julukan Pecah Sikil. (amd)