Mawi Cs Nekad Siram Cuka Para ke Mamat

PALEMBANG – Mawi Cs nekat menyiram Mamat (52) warga Jalan Ki Atmaja, Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Sematang Borang dengan menyiramkan cairan cuka parah ke wajah, dan punggung korban.

Akibatnya korban langsung dibawa ke rumah sakit akibat luka yang dialaminya, kemudian korban melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Rabu (1/4).

Menurutnya kejadian itu terjadi pada Sabtu (28/3) sekitar pukul 21.00 WIB di Jalan Slamet Riyadi, Kelurahan 9 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) III Palembang.

“Waktu itu saya sedang melintasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) hendak pulang tiba-tiba ketiga pelaku datang langsung menyiram saya dengan cuka parah,” ujarnya.

Dirinya menuturkan, ia tidak tahu atas dasar apa ketiga pelaku menyiramkan cuka parah ke wajah dan punggungnya.

“Saya tidak ada masalah dengan Mawi, Gilang sama Edo ini, tapi kenapa dia menyiram saya dengan cuka parah,” ungkapnya.

Ditambahkannya memang di TKP sedang adanya konflik antar kampung, dimana sering terjadi keributan.

“Mungkin ketiga pelaku ini menganggap saya dari kampung sebelah sehingga langsung menyiram saya dengan cuka parah,” bebernya.

Namun korban menyesali perbuatan ketiga pelaku yang langsung menyiramkan cuka parah ke wajah dan punggungnya.

“Saya sangat menyesali harusnya mereka memberikan contoh malah menyiramkan cuka parah ke saya,” bebernya.

Sementara itu, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan mengenai pengeroyokan yang mengakibatkan korban mengalami luka bakar pada bagian wajah dan punggung akibat terkena cuka parah yang disiramkan ketiga pelaku.

“Laporan korban sudah diterima oleh anggota piket kita, dan dari keterangan korban identitas pelaku sudah kita kantongi. Selanjutnya laporan polisi korban akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang,” tukasnya. (adh)