34 Tenaga Medis di Semarang Positif Covid-19

Direktur Utama RSUP Kariadi Semarang, Agus Suprianto mengatakan 34 tenaga medis positif covid-19. (Sumber Kompas.com)

SEMARANG—Sebanyak 34 tenaga medis di RSUP Kariadi Semarang Positif virus corona(Covid19).  Diduga tertularnya virus tersebut akibat pasien yang tidak jujur  menceritakan riwayat perjalanannya.

“Tenaga medis yang terpapar Corona, adalah mereka yang diperiksa pada tanggal 14 April 2020 lalu. karena ada pasien yang tidak jujur saat menceritakan riwayat perjalanannya,”ujar Direktur Utama RSUP Kariadi Semarang, Agus Suprianto dilansir dari Kompas TV, Minggu (19/4/2020).

Lebih lanjut, Kepastian jumlah tenaga medis yang positif terjangkit Covid-19 itu, didapati dari hasil penelitian pihak manajemen Rumah Sakit Dokter Kariadi Semarang. Harapnya untuk warga Jateng sangat penting berkata jujur bila ada gejala Covid-19.

“Himbauan kami kepada stakeholder dan seluruh masyarakat Jawa Jengah untuk dapat bicara apa adanya. Sampaikan ke kami agar tim medis dapat mengecek dan memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,”katanya.

Data ini meluruskan informasi yang sebelumnya beredar ada 46 jumlah tenaga medis yang terjangkit virus Corona (Covid-19).