Yuk… Kenal Lebih Jauh Dengan Mbah Yang Satu Ini

Fakta Mbah Minto/ Foto: Gaya Mbah Minto di parodi Gagal Mudik (tangkapan layar YouTube Ucup_Klaten)

KLATEN—Kalian kenal gak dengan mbah yang satu ini, Yups namanya mbah Minto yang tinggal seorang diri  di Dusun Selorejo, Klaten, Jawa Tengah. Yang sehari-harinya  bekerja sebagai tukang kerok kelapa.

Sebelum mendapatkan bantuan dari pemerintah, ibu empat anak ini dahulu kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. Namun, setelah mendapatkan bantuan dinding rumahnya sekarang telah berlapiskan batako walaupun tanpa plester.

Sebelum viralnya video batal mudik yang saat ini telah ditonton sekitar 228.000 pengguna Instagram dan 1,4 juta penonton di YouTube. Mbah Minto mendapat upah hanya dibayar Rp20 ribu oleh Ucup.

“Mbah Minto kadang saya kasih Rp 20.000 dan yang anak muda sini saya beri Rp 50.000. Kebetulan ini ada tema Corona yang membuat orang takut mudik,” kata Ucup, dilansir dari Hai Bunda.com, Minggu (3/5/2020)

Lalu kabar baik pun datang dan menarik perhatian Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Di akun Instagram miliknya, Ganjar me-repost postingan video dari akun Ucup.

Ganjar melakukan video call dengan Mbah Minto di akun Instagram pribadinya. Dalam obrolan itu, Mbah Minto yang ditemani Ucup menceritakan kehidupannya sehari-hari. Ganjar lalu berjanji mengirim THR Rp1 juta ke Mbah Minto yang akan dititipkan lewat Ucup.

“Malam itu juga THR dikirim. Melalui rekening saya untuk Mbah Minto,” ujar Ucup.