Cegah Penyebaran Covid-19, Jatanras Polda Sumsel Bagi Masker ke Pengguna Jalan

Kompol Zainuri membagikan masker kepada pengguna jalan di Palembang. (Foto: Ist)

PALEMBANG — Jatanras Polda Sumsel membagikan masker gratis kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Hal ini sebagai pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Sumatera Selatan.

Kegiatan ini dilakukan saat giat razia gabungan yang dilakukan oleh Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel bersama dengan Tim Panther Polda Sumsel, Minggu dinihari (17/5/2020).

Menurut Kasubdit 3 Jatanras Polda Sumsel, Kompol Suryadi, kegiatan ini merupakan bagian dari imbauan dan penegakan hukum yang dilakukan oleh Satgas Aman Nusa II.

“Kegiatan kita malam ini merupakan imbauan dan penegakan hukum Satgas Aman Nusa II yang mana kita bagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker,” kata Kompol Suryadi.

Dikatakannya selain membagikan masker, pihaknya juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker saat keluar rumah dan selalu menerapkan physical distancing.

“Kita juga memberikan imbauan untuk selalu menggunakan masker kepada masyarakat dan juga menerapkan physical distancing di tengah Pandemi Covid-19 ini,” kata Suryadi.

Setidaknya dalam kegiatan razia gabungan hari ini, sebanyak 65 anggota yang diturunkan untuk mengamankan razia baik itu dari Jatanras Polda Sumsel dan juga tim Panther Polda Sumsel.

“Sebanyak 65 anggota yang kita kerahkan yakni dari Subdit 3 Jatanras Polda Sumsel dan Tim Panther Polda Sumsel yang menggunakan motor trail dan perlengkapan lengkap berjumlah 15 trail,” kata Suryadi.

Selain memberikan masker kepada pengguna jalan, Jatanras Polda Sumsel beserta Panther Polda Sumsel mengamankan satu kendaraan sepeda motor dan dua orang yang diketahui mengendarai mobil dalam keadaan mabuk.

Dikatakannya, razia gabungan ini sendiri akan terus dilakukan hingga lebaran Idul Fitri untuk memberikan situasi yang kondusif kepada masyarakat Sumsel terutama Kota Palembang. (ris)