Ada Tiga Tim yang Berpeluang Treble Winner

PALEMBANG – Seluruh kompetisi di musim 2019/2020 sudah mulai bergulir lagi. Sejauh ini cuma ada tiga tim yang berpotensi memenangi treble winners.

Bayern Munich baru saja melaju ke final DFB Pokal usai mengalahkan Eintracht Frankfurt 2-1, Kamis (11/6/2020) dinihari WIB. Itu menandakan bahwa Die Roten bisa menyapu bersih semua kompetisi di akhir musim.

Bayern saat ini masih duduk di puncak klasemen Bundesliga dengan 70 poin, unggul tujuh angka dari Borussia Dortmund. Bundesliga sejauh ini tinggal menyisakan empat pekan lagi.

Di Liga Champions, Bayern berpeluang melaju ke perempatfinal. Robert Lewandowski dkk. saat ini mengantongi keunggulan agregat 3-0 atas pertemuan leg pertama melawan Chelsea di 16 besar.

Paris Saint-Germain juga bisa menutup musim dengan treble winner. Klub asal Paris itu sebelumnya sudah dianugerahi gelar Ligue 1.

PSG juga berpeluang memenangi gelar Piala Prancis. Tim besutan Thomas Tuchel itu sedang berada di final untuk melawan Saint-Etienne, namun belum ada kepastian laga bakal dilanjutkan atau tidak.

Selanjutnya ada Juventus yang berpeluang merebut treble. Si Nyonya Tua memimpin klasemen Serie A dengan 63 poin, unggul satu angka dari Lazio.

Juve juga masih bertahan di Coppa Italia dan akhir pekan ini bakal melanjutkan semifinal leg kedua melawan AC Milan. Jika berhasil ke final, Bianconeri bertemu antara Napoli atau Inter Milan.

Nah, di Liga Champions ada batu krikil yang harus dikewati Juve. Tim besutan Maurizio Sarri dalam posisi tertinggal dari Lyon setelah kalah 0-1 di leg pertama 16 besar. (net)