Lalu Lintas di Jalintim Palembang – Betung Kembali Lancar

Banyuasin – Arus lalu lintas di Jalan Lintas Timur (Jalintim) Palembang-Betung sudah lancar kembali pascabanjir dengan ketinggian mencapai 1,5 meter di beberapa kawasan pada Selasa petang.

“Antrean kendaraan yang sebelumnya padat kini kembali lancar karena air sudah surut, sejak petang atau sebelum mahgrib tadi,” kata Kasatlantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam.

Sebelumnya, banjir menggenangi dua ruas ruas jalan masing-masing di KM 16 meliputi seputaran SPBU Sukajadi – Simpang pabrik PT. Sosro, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Talang Kelapa.

Kemudian ruas jalan di KM 28 atau di kawasan seputaran SPBU Rejo Dadi Limau, Desa Mainan Kecamatan Sembawa.

Banjir tersebut berasal dari oleh luapan air sungai akibat hujan deras sejak Senin (11/4) subuh.

Akibatnya menimbulkan antrean panjang kendaraan yang didominasi truk, bus dan mobil pribadi, baik dari arah Kota Palembang ataupun Betung.

Kondisi kepadatan kendaraan itu terpantau sejak Selasa pagi sekitar pukul 08.00 WIB, karena banyak kendaraan rusak dan memperlambat laju kecepatan.

Menurut Ricky, meskipun air yang menggenangi jalan sudah surut aparat tetap bersiaga dan turut memasang rambu pemberitahuan jalan alternative, menyiarkan informasi terbaru di jejaring media sosial Satlantas Polres Banyuasin sehingga pengendara bisa lebih berhati-hati.

“Jalan alternative itu seperti dengan dengan melintasi jalan Simpang Tanah Mas di KM 14 mengarah ke Simpang Semuntul KM 18,” katanya. (Ant)