HD: Rumah Tahfiz Nurul Iman, Ujung Tombak Pendidikan Islam di PALI

PALI – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru mengaku dirinya bangga dan sangat apresiasi pembangunan rumah Tahfiz di Sumatera Selatan dimana sampai tahun 2022 lebih 4000 rumah Tahfiz terbangun dimana ini merupakan keberhasilan dalam membangun rohani dalam melek Alquran (dapat baca serta memberantas buta aksara Alquran).

Hal tersebut diutarakan saat melakukan Peresmian Rumah Tahfiz Nurul Iman bertempat di Masjid Nurul Iman di Jalan Pahlawan Kelurahan Talang Ubi Selatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

“Kehadiran saya disini, Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) ini dalam rangka bersilahturahmi dengan masyarakat dan melihat kondisi pembangunan di daerah ini” ujar Gubernur Herman Deru (HD).

HD utarakan Rumah Tahfidz Nurul Iman adalah ujung tombak dalam pelaksanaan proses Pendidikan Islam. Sebagai Lembaga Pendidikan yang tumbuh dan
berkembang dari tradisi Pendidikan Agama dalam masyarakat, memiliki arti penting sehingga keberadaannya terus diperjuangkan.

“Saya bangga dengan kepengurusan Masjid Nurul ini dengan keberanian membangun Masjid yang baru tempat strategis yang saya perkirakan belum selesai pembangunannya, dengan mempebaharui dapat terselesaikan dengan tepat waktu pembangunannya,” ujarnya.

Ditambahkan HD, Semangat membangun Masjid sangat baik guna syiar Islam tapi membangun mesjid ada pertanggung jawabannya dimana harus juga diisi kegiatan sosial lainnya.

“Saya apresiasi semua bantuan Pemprov di kabupaten Pali paling tidak 100 M setiap tahunnya tidaklah sia – sia berdasarkan laporan masyarakat dan terlihat pembangunan yang tersebar di seluruh kecamatan sebagai penyanggah kabupaten.