MY Instruksikan OPD di Ciptakan Program Dukung Percepatan Penurunan Stunting di Sumsel

Palembang – Wakil Gubernur Sumsel sekaligus Ketua TPPS Sumsel, H Mawardi Yahya di Hotel Novotel Palembang, Kamis (8/9/2022) mengatakan diperlukan komitmen, koordinasi dan partisipasi mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah Provinsi, Kabupaten/Kota dan Pemerintah Desa/Kelurahan hingga lini lapangan untuk mensinergikan program dan kegiatan dalam upaya Percepatan Penurunan Stunting secara utuh, menyeluruh dan terpadu.

Kegiatan rekonsiliasi percepatan penurunan stunting tingkat Provinsi Sumatera Selatan Tahun 2022 merupakan salah satu upaya dan komitmen bersama BKKBN, Pemprov Sumsel bersama seluruh pemangku kepentingan dalam upaya mensukseskan program ini khususnya di Sumsel.

Sebagai bentuk komitmen lanjutan, MY bahkan menginstruksikan agar OPD-OPD terkait di lingkungan Pemprov Sumsel juga membuat sebuah kebijakan dan program terkait dalam rangka penurunan stunting di Sumsel. Dan mendukung arahan Presiden yang menargetkan penurunan angka stunting nasional menjadi 14 persen pada tahun 2024 mendatang.

Sementara itu, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Selatan, Mediheryanto, S.H, M.H., kegiatan ini dilaksanakan sinkronisasi untuk dapat mengambarkan situasi dan kondisi yang real time serta melihat keberhasilan/kegagalan terhadap hasil kerja TPPS dalam percepatan penurunan stunting yang telah dilaksanakan pada 17 kabupaten/kota Provinsi Sumatera Selatan.

Secara virtual, Kepala BKKBN pusat, dr.Hasto Wardoyo, Sp.OG (K), mengapresiasi komitmen yang diberikan oleh Mawardi Yahya selaku Ketua TPPS Sumsel bersama Forkopimda dalam upaya penurunan stunting di Sumsel. Ia harapkan agar program ini terus digencarkan dengan menyasar ibu muda yang akan menghasilkan generasi penerus bangsa, sesuai arahan Presiden RI.