HD Terima Kunjungan Tim Penilai Uji Petik Pelaksanaan Perizinan di DPMPTSP Sumsel

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru  menerima Tim Penilai Uji Petik Kementerian Investasi/BKPM RI, Staf Ahli Bid Pengembangan Sektor Investasi Prioritas Kementerian Investasi / BKPM RI, Aris Indanarto beserta jajarannya di Ruang Rapat Gubernur Sumsel, Jum’at (16/9/2022).

Audiensi tersebut dalam rangka melakukan uji petik penilaian pelaksanaan perizinan pada Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) di Sumsel.

“Kami ingin ini sebagai trigger, tentunya dalam penilaian punya kriteria dapat reward ialah dampak dari kinerja. Saya sarankan kepada para pejabat melakukan pelayanan maksimal ke masyarakat, jika perlu jemput bola” ujar Gubenur Herman Deru (HD).

HD utarakan, Sumsel begitu luas maka jangkauan Sinyal (signal) yang menjadi kendala terkait perijinan, ada beberapa daerah masih mengalami blankspot sinyal. Penyediaan sinyal tersebut hanya bisa dipenuhi oleh provider telekomunikasi, ini merupakan persoalan di luar kendali. Tapi kita tidak dapat menyalahkan para provider karena memang berorientasi profit dalam bisnis.

“Secara umum infrastruktur memadai dan baik, saya pernah meminta kepada pak Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia guna menyediakan tambahan Etalase Peluang Investasi Daerah” ucap HD.

“Perlu transparansi penilaian tidak perlu kamuflase ini merupakan trigger dalam hal pelayanan” tutup HD.

Staf Ahli Bid Pengembangan Sektor Investasi Prioritas Kementerian Investasi / BKPM RI, Aris Indanarto utarakan kehadiran kami di Sumatera Selatan menyampaikan dalam rangka  Kegiatan penilaian kinerja uji petik DPMPTSP Provinsi Sumatera Selatan yang sudah masuk nominasi dalam 8 terbaik dari 34 dan diambil 3 terbaik untuk mendapatkan penghargaan pada Minggu kedua di bulan  Okober di Jakarta.