HD Minta Masyarakat Waspada Penyakit Demam Berdarah

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru (HD) melaksanakan Safari Sholat Jum’at di Masjid Mustaqim Kelurahan Ario Kemuning Palembang, Jum’at (21/10/2022). Disana HD menyampaikan harapanya kepada masyarakat untuk perlu mewaspadai penyakit demam berdarah yang saat ini sedang viral dan menjadi salah satu permasalahan penting yang dihadapi pemerintah.

HD mengharapkan kepada masyarakat khususnya sekitar masjid Mustaqim untuk menjaga kebersihan lingkungan di musim penghujan yang kini berintensitas tinggi dan dapat menimbulkan genangan air.

Dia juga menginstruksikan Camat setempat untuk melakukan Fogging utamanya pada pemukiman yang penduduknya padat. “Coba dilakukan Fogging saya minta ke Pak Camat diakomodir, nanti kalau ada yang kurang bisa minta kesaya,” tegas HD.

Selain demam berdarah, HD juga mengharapkan masyarakat agar berhati hati jika ingin menggunakan obat sirup yang memiliki kandungan zat yang bisa memicu terjadinya gangguan ginjal akut pada anak.

Hal tersebut karena adanya imbuan dari Kementerian Kesehatan terkait beberapa obat sirup yang bisa menyebabkan gagal ginjal akut pada anak Balita seperti isu yang beredar saat ini.

Pada kesempatan itu HD menyerahkan bantuan sebesar Rp. 35 Juta untuk penyelesaian perbaikan Masjid Mustaqim dan diterima langsung oleh ketua masjid.