Sekda Sumsel Buka Bimtek Hubungan Keprotokolan Se – Sumatera Selatan Tahun 2022

Palembang – Kegiatan yang dibuka Sekda Prov Sumsel Ir. S. A Supriono tersebut dilaksanakan selama 4 hari dari tanggal 15 s/d 18 November 2022 yang diikuti oleh Protokol Kab/Kota, OPD Prov. Sumsel, BUMN, BUMD, dan Instansi Vertikal yang berjumlah 169 peserta bertempat di Hotel Aryaduta Palembang, Rabu, (16/11/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM saat memberikan sambutannya.

Rika juga menjelaskan bahwa kegiatan tersebut diselenggarakan bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan SDM dibidang keprotokolan serta meningkatkan silahturahmi antar keprotokolan di Provinsi Sumatera Selatan.

Sementara itu Sekda Prov. Sumsel, Ir. S.A. Supriono mengatakan bahwa tugas sebagai protokol tidak segampang seperti yang terlihat dikarenakan harus mengkolaborasikan selera kepemimpinan dengan SOP keprotokolan.

“Protokol itu sebagai orang yang mengatur agar kegiatan berlangsung dengan baik dan aman. Protokol harus pintar mencari informasi antara para petugas keprotokolan, makanya hari ini kita lakukan bimtek yang bertujuan menyambungkan dan menghubungkan antara masing – masing petugas keprotokolan itu sendiri”, ucapnya.

Ia juga mengatakan protokol harus bisa memilah antara tamu mana yang penting sesuai kapasitas yang diharuskan bertemu pimpinan. Protokol harus punya insting dalam menghadapi kondisi dilapangan.

“Acara ini sangat penting dan Saya berikan apresiasi kepada karo humas dan protkol yang selalu melakukan pertemuan ini guna memyamakan persepsi agar tidak ada misskomunikasi saat bertugas dilapangan”, tuturnya.

Selain itu ia juga berharap semoga bimtek yang dilaksanakan dapat menjadi suatu ajang motivasi untuk saling mengisi satu sama lain sehingga masing – masing protokol dapat mengetahui tentang tugas dan tanggung jawab saat bertugas dilapangan.

Turut hadir Ka. Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM, Karo Humas dan Protokol, Rika Efianti, SE, MM, dan Para Peserta Bimtek.