Iriana Jokowi dan Wury Ma’ruf Amin beserta OASE KIM Kunker ke Sumsel

Palembang – Melanjutkan kunjungan di Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan, Ibu Iriana Jokowi, Ibu Wury Ma’ruf Amin , dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) bergerak menuju Griya Agung rumah dinas Gubernur Sumsel.

Setibanya di Griya Agung ibu negara dan rombongan melakukan penanaman pohon bersama di halaman Rumah Dinas Gubernur Sumsel.

Adapun jenis bibit pohon yang  ditanam Ibu Negara Iriana Jokowi  Pohon Manggis sedangkan Ibu Wury Ma’ruf Amin menanam  bibit  Jambu Kristal. Dikesempatan yang sama dilanjutkan dengan  penyerahan bantuan bibit tanaman manggis dan jambu kristal dan dilanjutkan dengan foto bersama.

Usai melakuman penanaman pohon  Ibu Iriana, Ibu Wury, dan rombongan  meninjau kegiatan deteksi dini kanker payudara yang dilaksanakan dalam gedung  Griya Agung. Dilanjutkan dengan meninjau pelatihan kerajinan anyaman, bambu, dan tenun serta   meninjau pameran kerajinan Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Daerah Provinsi Sumatera Selatan dengan menampilkan koleksi dari 17 Kabupaten/kota di Sumsel.

Selain pameran, juga diadakan peragaan fashion show dan diakhiri dengan memperkenalkan  sistem transaksi pembayaran, yaitu secara  cash dan  Digital Qris dari masing-masing stand.

Antusias Ibu Iriana Jokowi dan Ibu Wury Ma’ruf Amin begitu terlihat ketika melihat aktifitas pengrajin kerajinan anyaman, bambu, dan tenun kain songket. Terlebih saat meninjau stand koleksi Dekranasda Sumsel.

Satu persatu stand yang memajang hasil kerajinan IKM, UMKM Sumsel menambah kekaguman ibu negara akan kwalitas dan corak produk lokal Sumsel. Bahkan ibu negara dan rombongan melakukan transaksi dengan pembayaran secara digital Qris.