Galang Dana untuk Pengobatan Indra Bekti, Aldila Jelita Disudutkan Warganet

JAKARTA – Istri Indra Bekti, Aldila Jelita, mengatakan dirinya menggalang dana untuk pengobatan suaminya. Bekti yang mengalami pendarahan otak tengah dirawat di ruang perawatan intensif (ICU) Rumah Sakit Abdi Waluyo, Jakarta Pusat, sejak Rabu (28/12/2022).

“Aku juga sekalian mau memberi tahu kalau kami lagi berat, karena kami usahain banget saat ini. Kayaknya aku mau membuka penggalangan dana,” ujar Aldila dalam konferensi pers di RS Abdi Waluyo, Sabtu (31/12/2022).

Empat hari Bekti dirawat di rumah sakit, menurut Aldila, biaya yang dikeluarkan sudah cukup besar. Apalagi, pihak dokter mengatakan kemungkinan Bekti akan dirawat hingga 20 hari ke depan.

“Biayanya sudah sangat besar di hari keempat ini. Aku sudah broadcast ke beberapa teman, alhamdulillah ada beberapa yang sudah memberikan kebaikan dan keikhlasannya, alhamdulillah,” ucap Aldila yang juga merupakan ibu dua anak.

Aldila berharap akan ada orang-orang baik yang mau membantu biaya perawatan suaminya. Selain menghubungi teman dan kerabat dekat, ia juga berencana mengumumkan penggalangan dana di Instagram miliknya.

Mendengar kabar tentang penggalangan dana tersebut, warganet sebagian mengaku hilang simpati terhadap Aldila. Beberapa di antaranya bahkan membandingkannya dengan ketegaran penyanyi Denada sebagai orang tua tunggal dalam memberikan perawatan terbaik saat putrinya berjuang melawan leukemia.

Ciee minta sumbangan. Emg gapunya bpjs? Gapunya aset? Atau emg sayang aja sm hartanya jd gamau d jual buat pengobatan IB? Contoh denada tuh. Ibu yg bisa ngerawat anaknya sakit bertaun-tahun d singapur tanpa ngemis duit pengobatan,” kata pemilik akun @araamust dalam kolom komentar foto unggahan Adellia di Instagram.

Sebagai seorang istri, Aldila mengaku berusaha tegar dan mendoakan atas kesehatan suaminya. Menurut Aldila, Bekti sempat lupa dengan anak-anaknya. Namun, pada Jumat (30/12/2022), Bekti sudah kembali mengingat dan ingin segera bertemu anak-anaknya.

“Aku berdoa pokoknya saat ini aku cuma percaya sama Tuhan, sama Allah, kalau aku bisa lewati semua. Aku bisa kuat karena Allah. Karena itu buat aku senang (Bekti) bisa lewati operasi, besoknya sadar dan ngenalin aku. Mukjizat banget,” katanya.

Pada Rabu (28/12/2022), Bekti ditemukan pingsan di kamar mandi tempatnya siaran dan kemudian diketahui mengalami pendarahan otak. Ia lalu menjalani dua tindakan operasi dan sempat tidak sadarkan diri.

Aldila mengungkapkan bahwa Bekti sudah mengeluhkan sakit kepala sejak dua pekan sebelumnya. Bahkan, dua hari sebelum ulang tahunnya pada Rabu, Bekti juga sempat mendatangi rumah sakit untuk mengecek kondisinya.

Menurut Aldila, Bekti memiliki jadwal yang padat sehingga waktunya tidurnya kurang. Bekti bahkan disebut sempat tidak tidur. (net)