Buka Bazaar UMKM, HD: Manfaatkan Program Permodalan Untuk Kembangkan Usaha

OKU Timur – Usai menghadiri peringatan HUT Kabupaten OKU Timur, Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD)  melanjutkan kegiatannya di Kab. OKU Timur dengan membuka Bazaar UMKM dan Pasar Murah bertempat di Taman Tani Merdeka, Kab. OKU Timur, Kamis, (19/1/2023).

Dalam sambutannya HD menyampaikan bahwa perjuangannya selama 10 Tahun menjabat sebagai Bupati di Kab. OKU Timur tidaklah sia – sia saat melihat ramainya Bazaar UMKM dan Pasar Murah yang dibukanya.

“Hari ini saya tersadar bahwa upaya saya 10 tahun dulu tidaklah sia – sia dan kini saya sangat bangga apa yang saya tanamkan pada saat itu telah membuahkan hasil. Dimana UMKM dulu masih sedikit di Kab. OKU Timur yang saat ini telah berkembang”, ungkap HD.

HD juga memberikan apresiasinya terhadap seluruh pelaku UMKM yang telah berkontribusi terhadap ketahanan ekonomi di Sumsel pada saat Pandemi Covid-19 melanda.

“Maka dari itu kami juga mengharapkan agar Bank Sumsel Babel dapat memberikan edukasi kepada seluruh masyarakat sumsel agar mereka menjadi pelaku UMKM yang bank-able yang paham akan program yang dimiliki pemerintah untuk permodalan usaha mereka”, instruksi HD kepada Bank Sumsel Babel.

Kepada Pemerintah Kab. OKU Timur HD berharap agar Pelaku UMKM untuk terus diberikan fasilitas serupa sesering mungkin, “Agar mereka dapat lebih kreatif lagi dengan mengeluarkan inovasi – inovasi baru”, tutup HD.

Dikesempatan yang sama, HD yang didampingi Bupati OKU Timur, H. Lanosin Hamzah menyerahkan hadiah perlombaan Mobile Legend dan Penghargaan Film Pendek OKU Timur Maju Lebih Mulia. Dilanjutkan dengan penyerahan BPJS Ketenagakerjaan dengan Klaim Kematian dan Penyerahan Penghargaan Kepada Kapolsek atas telah dibangunnya ratusan titik CCTV di Kab. OKU Timur. HD juga menyerahkan Bantuan Susu untuk Balita dan Bantuan terhadap Kaum Duafa.