Ajak Masyarakat OKU Timur Jalankan GSMP dan Turunkan Angka Stunting

OKU Timur – Ajakan tersebut disampaikan Gubernur Sumatera Selatan, H. Herman Deru (HD) yang didampingi Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Hj. Feby Herman Deru saat  menghadiri Rapat Paripurna ke – 38 DPRD Kabupaten OKU Timur Masa Persidangan II Tahun 2023 dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten OKU Timur ke – 19 Tahun 2023. Rapat dibuka Ketua DPRD Kab. OKU Timur H. Beni Dafitson,  S.IP, MM. bertempat di Gedung DPRD Kab. OKU Timur, Kamis, (19/1/2023).

HD menyampaikan bahwa hal penting dalam menjalankan pemerintahan dan memajukan daerah, selain financial dan regulasi yaitu semangat dalam berkeinginan untuk maju.

“Saya memberikan bantuan ke daerah tentunya dengan alasan yang jelas disertai dengan pemetaan kebutuhan dari masyarakat, yang sangat saya hafal akan permasalahan infrastruktur yang ada di Kab. OKU Timur”, ungkap HD.

Menanggapi keluhan masyarakat tentang harga pangan pokok yang mahal, HD memberikan arahan agar pemerintah Kab. OKU Timur untuk mensosialisasikan dan mengajak masyarakatnya untuk menerapkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) yang akan menjadi salah satu solusi dalam menghadapi permasalahan harga bahan pokok.

“Kepada para Ikatan Istri Pejabat – Pejabat Pemerintah di Kab. OKU Timur untuk dapat turut serta  mengajak masyarakat khususnya ibu rumah tangga dalam menjalankan GSMP, dengan memanfaatkan pot bunga untuk ditanami bahan pokok sehari-hari” ujar HD.

Terkait stunting, HD menegaskan bahwa ini merupakan persoalan yang harus diselesaikan secara bersama, “Karena tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan jika kita semua berkomunikasi”, ucap HD saat mengakhiri sambutannya.

Melalui kesempatan yang sama Bupati OKU Timur, H. Lanosin Hamzah menyampaikan di usia 19 tahun yang cukup muda, Kab. OKU Timur telah menerima banyak penghargaan dan prestasi, harapannya semoga kedepan ini dapat kita pertahankan dan semoga akan bertambah melalui Program Pro Rakyat yang akan kita laksanakan bersama.