HD Ajak Masyarakat OKUS Gerakkan GSMP Dalam Kehidupan Sehari-hari

OKU Selatan – Tingginya harga bahan pokok pangan menjadi kendala bagi seluruh masyarakat pada umumnya, menanggapi hal tersebut HD mengarahkan masyarakat agar dapat menerapkan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) di kehidupan sehari-hari.

Hal tersebut diutarakan Gubernur Sumsel H. Herman Deru didampingi Ketua TP-PKK Prov. Sumsel, Hj. Feby Herman Deru pada saat menghadiri Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kab. OKU Selatan, Selasa (24/1/2023) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ke-19 Kab. OKU Selatan untuk membangun Kab. OKU Selatan lebih maju dan mensejahterakan masyarakat lebih baik.

“Mari ubah mindset yang sebelumnya membeli menjadi menghasilkan untuk memenuhi kebutuhan kita dan untuk para Ikatan Istri pejabat dapat berperan aktif untuk mengajak masyarakat khususnya ibu rumah tangga dalam menerapkan GSMP, dengan memanfaatkan pot bunga untuk ditanam dengan bahan pokok sehari-hari” ujar HD.

Dikesempatan yang sama HD apresiasi Pemkab OKUS dalam penurunan stunting dan menjadi salah satu Kab/Kota dengan penurunan stunting yang signifikan.

“HUT Kab. OKU Selatan kali ini, mari jadikan ajang untuk kita lebih bersyukur lagi sekaligus mengintrospeksi diri untuk apa yang telah dilakukan, mari membangun daerah bersama dengan menjalin sinergi dan kekompakan untuk lebih maju lagi dengan tidak meninggalkan kearifan lokal yang ada,”tutupnya.

Sementara itu Bupati OKU Selatan Popo Ali Martopo, B.Com mengatakan  kemajuan Kab. OKU Selatan baik dari pembangunan infrastruktur, bidang pendidikan dan bidang kesehatan adalah hasil dari perjuangan bersama dan tidak lepas dari peran, serta dan dukungan di berbagai bidang oleh Pemerintah Provinsi Sumsel salah satunya melalui berbagai event-event yang telah di selenggarakan sehingga kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kab. OKU Selatan menjadi lebih baik lagi.