Hari Bhakti Imigrasi, Momentum Tingkatkan Prestasi dan Layanan Masyarakat

Palembang – Sekda Provinsi Sumsel, Ir. S. A. Supriono menghadiri upacara Peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke 73 Imigrasi Baru Untuk Indonesia Semakin Maju di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang, Kamis (26/1/2023). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kakanwil Kemenkumham Sumsel Dr. Ilham Djaya, S.H., M.H., M.Pd.

Supriono atas nama Pemprov Sumsel mengucapkan Selamat Hari Bhakti Imigrasi ke 73. Dan juga selamat atas gelar Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Palembang.

“Pada Hari Bhakti Imigrasi ini, semoga dijadikan momentum meningkatkan prestasi yang telah diraih dan meningkatkan pelayanan masyarakat dengan berbagai inovasi yang memudahkan masyarakat dengan kejar bola,”katanya.

Sementara itu, Ilham membacakan sambutan Menkumham RI, Prof. Yasonna H. Laoly, SH., M.Sc., Ph.D., mengapresiasi keberhasilan dirjen imigrasi yang telah melalui berbagai tantangan dari zaman ke zaman dengan berbagai inovasi dan prestasi.

“Saya mengapresiasi capaian dirjen imigrasi yang terus menjadi lebih baik dengan berbagai inovasi dan prestasi, berupa fasilitas pelayanan masyarakat, penegakan hukum, fasilitator pembangunan ekonomi, dan citra positif dirjen imigrasi di mata masyarakat,” katanya.

Keimigrasian harus memberikan pelayanan terbaik dan fungsi penegakan hukum demi keamanan negara yang beringan dengan pelayanan terbaik Jika penegakan hukum sudah baik, maka pelayanan akan jadi baik pula.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan peresmian, mobil Layanan keimigrasian On The Spot (LAKSO).