Dukung Ponpes Darussa’adah, Plt Bupati: Jangan Lupa Bekali Santri dengan IPTEK

Muaraenim – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah menerima Audiensi dari Pondok Pesantren (Ponpes) Darussa’adah Muara Enim yang dipimpin oleh Ketua Yayasan Kesejahteraan Islam Serasan Sekundang (YKISS) H Imron Yadad di Ruang Rapat Bupati Muara Enim, Jum’at (17/02).

Dalam audiensi tersebut, H Imron Yadad yang hadir bersama Pimpinan Ponpes Darussa’adah Ustadz Pardiansyah beserta para pengurus Ponpes mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Plt Bupati beserta jajaran yang sudah menyempatkan diri menerima pihaknya untuk beraudiensi, hal ini membuktikan suatu komitmen positif terhadap eksistensi Ponpes di Kabupaten Muara Enim.

Menyambung hal tersebut, H Imron Yadad langsung mengutarakan beberapa permohonan terkait keberlangsungan dari Ponpes Darussa’adah yang beralamat di Jl Proklamasi No 187 Kelurahan Air Lintang, Kecamatan Muara Enim meliputi sarana dan prasarana pendukung kegiatan belajar mengajar para santri yang berjumlah kurang lebih 350 orang.

Imron menegaskan, sama seperti dahulu, pihaknya akan terus berkomitmen mendukung program pembangunan Pemkab. Muara Enim melalui berbagai kolaborasi di bidang keagamaan guna mewujudkan Kabupaten Muara Enim Agamis sesuai yang tertuang dalam visi dan misi #MERAKYAT Muara Enim untuk Rakyat.

Merespon hal positif tersebut, Plt Bupati yang didampingi Pj Sekda, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Kabag Kesra serta tiga orang staf khususnya langsung menginstruksikan kepada Dinas terkait untuk mencatat, mempelajari, dan memprioritaskan hal tersebut karena menurutnya pembangunan manusia melalui jalur keagamaan seperti yang dilakukan pihak Ponpes Darussa’adah ini adalah hal yang sangat mulia dan itu tugas kita bersama-sama.

Disamping dukungan tersebut, Plt Bupati menitipkan pesan kepada jajaran pengurus Ponpes Darussa’adah agar para santri juga dibekali IPTEK (ilmu pengetahuan dan teknologi) mengingat perkembangan zaman yang semakin kesini semakin canggih.

Tak ketinggalan, H Fachrurrozie Sjarkowi selaku Staf Khusus Plt Bupati Muara Enim menyampaikan beberapa hal terkait ‘Gerakan Pembangunan Kerakyatan Menuju Muara Enim Sejahtera Lahir Batin Berkelanjutan’ diantaranya tentang RP-AUK3 atau rancangan produksi Agrotrisula (cipta sumber pendapatan petani) untuk kesejahteraan masyarakat yang dalam hal ini bisa dilakukan di atau oleh Ponpes Darussa’adah Muara Enim.

“Intinya gerakan ini mengajak atau mengarahkan para santri untuk belajar bertani mandiri sampai memasarkan sendiri hingga ke luar negeri. Dengan begitu bukan hanya akan meringankan beban para santri atau ponpes saja tapi keluar dari ponpes nanti para santri bisa berbisnis dengan baik dan terarah yang berujung pada peningkatan kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya.