Plt Bupati Kaffah Tinjau Lokasi Pasca Banjir di Kecamatan Ujan Mas

Muara Enim – Usai sebelumnya meresmikan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-39, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Muara Enim Ahmad Usmarwi Kaffah bersama Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim Nurul Vita Utami Kaffah meninjau permukiman warga terdampak banjir di desa Guci dan desa Ujan Mas Ulu, Kecamatan Ujan Mas, Sabtu (11/03).

Sesampainya dititik lokasi banjir bandang yang merendam kurang lebih sebanyak 300 Kepala Keluarga (KK) di desa Guci dan 500 lebih KK di desa Ujan Mas Ulu tersebut, Plt Bupati bersama rombongan yang diiringi dengan rintikan hujan menyempatkan untuk melihat perkarangan rumah, kebun, jembatan dan akses jalan yang sempat terendam pasca banjir di kedua desa tersebut.

Usai menyaksikan secara langsung dampak banjir bandang yang sempat mencapai lebih dari setengah badan orang dewasa tersebut, Plt Bupati menuturkan rasa belasungkawa terhadap masyarakat sekitar yang terdampak banjir bandang sekaligus memberikan motivasi dan pesan moral dari bencana yang akhir-akhir ini melanda Kabupaten Muara Enim.

“Ini merupakan teguran dari Allah SWT, untuk itu mari kedepan kita bersama-sama menjaga alam. Kalau kita menjaga alam, alam bakal jaga kita,”himbau Plt Bupati kepada masyarakat sekitar.

Tak lupa, dirinya berpesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan hati, diri maupun lingkungan kemudian untuk selalu menjaga kondusifitas dengan menjaga persatuan dan jangan bercerai berai (wala tafaroqu) serta untuk memakmurkan Masjid.

Dalam kesempatan itu juga, Plt Bupati Muara Enim bersama Plt Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Muara Enim menyerahkan bantuan sembako secara simbolis kepada masyarakat sekitar yang terdampak banjir bandang.