Hormati Aksi Damai Buruh Sumsel Sampaikan Aspirasinya, HD Potong Tumpeng

Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru (HD) turun langsung dengarkan aspirasi yang disampaikan oleh perwakilan para buruh se Sumatera Selatan yang dilaksanakan di Halaman Kantor DPRD Prov. Sumsel, Senin, (1/5/2023).

Melalui kesempatan tersebut, HD juga memberikan penghormatan kepada para buruh yang telah melakukan aksi demonstrasi secara damai dengan cara melakukan pemotongan tumpeng bersama para buruh yang hadir.

“Saya sengaja hadir untuk berbaur bersama saudara sekalian disetiap tanggal 1 Mei ditahun berjalan. Saya juga akan terus merespon dari semua usulan dari semua tuntutan para buruh”, tutur HD.

Selain itu HD juga mengingatkan bahwa investasi harus dapar hormati dan para buruh harus dapat hidup sejahtera bersama keluarganya.

“Saya salut dengan aksi para buruh yang melaksanakan kegiatan hari ini dengan penuh kedamaian dan cinta kasih”, ucap HD.

Adapun kegiatan aksi yang dilakukan oleh Para Buruh dalam rangka memperingati Hari Buruh Internasional yang ditetapkan pada tanggal 1 Mei disetiap tahunnya.

Selain kesejahteraan buruh yang lebih baik, Para Buruh juga berharap agar undang – undang cipta kerja, khususnya permenaker 05/2023 untuk dapat dicabut.