POPDA XVII Dimulai, Ratusan Pelajar Sumsel Siap Berlaga

Palembang – Gubernur Sumsel H. Herman Deru diwakili Assisten Pemerintahan Dan Kesra DrsĀ  H. Edward Chandra, MH membuka Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XVII Prov. Sumsel bertempat di Asrama Haji Palembang, Senin, (01/05/2023).

HD melalui Edward mengucapkan selamat datang kepada seluruh kontingen dari 13 Kabupaten/kota di Sumsel.

“Kami Menyambut baik POPDA Prov Sumsel dimana kegiatan ini sebagai salah satu percepatan pembangunan khususnya pada bidang olahraga. Maka kita akan mengisi pembangunan ini, dalam keadaan sehat dan bisa berkarya lebih baik lagi. Ini adalah ajang untuk mengukur dan menguji prestasi, selamat kepada anak-anak yang telah terpilih yang mewakili kota masing-masing” ujar Edward.

Ditambahkan Edward POPDA kali. Ini akan mencetak atlit-atlit yang berkiprah di tingkat nasional atau internasional.

“Dengan prestasi dapaf mengharumkan nama nama sendiri, mengharumkan nama sekolah, kota, provinsi maupun negara. Ini juga miniatur ajang pemanasan Pekan Olahraga Pelajar Nasional (POPNAS) yang ke 16 Tahun 2023 dimana Sumatera Selatan akan menjadi tuan rumah dan mempertandingkan 22 Cabang Olahraga” jelas Edward.

Diakhir sambutan, HD mengajak kepada semua pihak, untuk dapat mengedepankan sportifitas dalam penyelenggaraan POPDA ini.

Ketua Pelaksana Plt. Kepala Dinas Pendidikan Prov. Sumsel H. Sutoko mengatakan POPDA dilaksanakan untuk mengukur sejauh mana proses tahapan pembinaan prestasi siswa di Sumatera Selatan, memotivasi dan mengoptimalkan pembangunan potensi pelajar Sumsel, wahana proses seleksi pelajar yang disiapkan menghadapi bagai kegiatan olahraga daerah atas nasional.